Lepas CJH, Bupati Soppeng: Saya tidak Ingin Dengar Ada Masalah

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak saat membawakan sambutan pada serah terima CJH Kloter 2 di Aula II Asrama Haji Sudiang, Jum'at, (28/7/2017). (Foto:Sule).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bupati Soppeng, Kaswadi Razak melepas 253 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Soppeng. Saat menyerahkan CJH kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar itu, ia mengingatkan kepada CJH agar mematuhi segala peraturan yang ada. Ia pun menegaskan bahwa ia tidak ingin mendengar adanya masalah yang muncul pada CJH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Makassar ini.

“Saya ingin jemaah haji yang ada di Kloter 2 ini agar mematuhi peraturan dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh petugas kloter. Saya tidak ingin mendengarkan adanya masalah nantinya di sana (Arab Saudi,red),” tegasnya pada penerimaan CJH Kloter 2 oleh PPIH Embarkasi Makassar di Aula II Asrama Haji Sudiang, Jum’at, (28/7/2017).

Baca Juga:  Sempat Menolak, JK Akhirnya Terima Doktor HC dari UMI
Inline Ad

Ia mengimbau kepada CJH Kloter 2 yang juga ada yang berasal dari Kabupaten Bantaeng itu agar mengenyampingkan perbedaan. Ia ingin agar CJH saling bantu membantu karena menurutnya saat melaksanakan ibadah haji CJH akan menghadapi banyak tantangan.

“Kloter 2 ini harus saling bahu membahu, tolong menolong nanti. Karena di Arab Saudi nanti itu banyak tantangan. Banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi jangan ada perbedaan di antara kita. Kita ini kloter 2 tidak ada lagi Bantaeng atau Soppeng, tapi kita di sini sudah satu,” serunya.

Baca Juga:  Pemkab - BPDAS Jeneberang-Saddang Kolaborasi Rehabilitasi Lahan Kritis

Ia juga tak lupa menyampaikan kepada Petugas Kloter agar memperhatikan CJH. Dengan begitu, ia berharap CJH dapat beribadah dengan khusyuk sehingga haji yang mabrur bisa diraih.

“Semoga kita semua bisa kembali dengan selamat dan dengan predikat haji mabrur, Aamiin,” tutupnya. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.