Lepas JCH Gowa, Adnan : Jemaah Harus Saling Sayang

Bupati Gowa Adnan Purichta IYL bersama rombongan sedang berbincang dengan Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, Kaswad Sartono usai penerimaan JCH Kloter 5 oleh PPIH Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang, Kamis, (19/7/2018). (Foto:Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengimbau ke Jemaah Calon Haji (JCH) untuk bisa saling sayang antara satu dengan yang lainnya. Imbauan itu disampaikan saat ia menyerahkan langsung JCH Kloter 5 kepada PPIH Embarkasi Makassar. Penyerahan itu sendiri berlangsung di masjid Asrama Haji Sudiang, Kamis, (19/7/2018).

“Karena ini perjalanan yang tidak singkat, membutuhkan waktu 42 hari, maka dibutuhkan adanya saling rasa sayang, jemaah harus saling sayang antara satu dengan lainnya, sehingga perjalanan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Karena panjangnya perjalanan penyelenggaraan ibadah haji ini, Adnan juga berharap agar JCH bisa menjaga kebersamaan, kekompakan serta bisa saling pengertian dan perhatian. Karena menurutnya etika dan akhlak harus tetap diutamakan selama penyelenggaraan ibadah haji.

Baca Juga:  Info Haji 2018 : Gelombang Kedua Dimulai, Ini Imbauan Penting Bagi JCH

“Jadi harus menjaga kebersamaan, menjaga kekompakan sesama calon jemaah haji, saling pengertian dan saling perhatian. Yang terpenting adalah menjaga etika dan akhlak selama menjalani rangkaian ibadah haji,” imbaunya.

Diketahui, 450 JCH di Kloter 5 ini terdiri dari JCH Kabupaten Gowa dan JCH Kabupaten Barru. Untuk JCH Gowa sendiri terbagi menjadi 3 Kloter, selain di Kloter 5, ada juga yang di Kloter 6 dan Kloter 28 dengan total kuota JCH Gowa sebanyak 612 orang.

Baca Juga:  Mayoritas Lansia, Jemaah Haji Kloter 8 Digendong Saat Tiba

Untuk Kloter 5 Embarkasi Makassar ini dijadwalkan berangkat pada Jum’at, 20 Juli pukul 07.40 pagi. Dengan nomor penerbangan GIA 1203, 450 JCH ini akan diterbangkan menuju Bandara di Madinah. Jika sesuai jadwal, mereka akan tiba Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz pukul 13.20 Waktu Arab Saudi. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.