Lepas JCH Kloter 15, Nurdin Abdullah Ingatkan Tahun Politik

Gubernur Sulsel terpilih, Prof NA dikerumuni JCH Kloter 15 asal Bantaeng dan Takalar untuk berfoto bersama usai penerimaan oleh PPIH Embarkasi Makassar di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Jum'at, (27/7/2018). (Foto:Sule)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) terpilih, Prof Nurdin Abdullah (NA) mengingatkan Jemaah Calon Haji (JCH) terkait kontestasi politik. Prof Andalan yang baru saja ditetapkan ini meminta JCH agar mendoakan calon-calon pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

“Saya ingin memohon, agar semua doakan negara kita. 2018 ini adalah tahun politik. 2019 nanti juga adalah tahun politik. Doakan calon-calon pemimpin kita, mudah-mudahan yang terpilih adalah yang terbaik,” seru Bupati Bantaeng 2 periode ini saat melepas JCH Kloter 15 Embarkasi Makassar di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Jum’at, (27/7/2018).

Ratusan JCH yang berasal dari Kabupaten Bantaeng dan Takalar ini juga diberi pesan-pesan oleh Prof NA. Mereka diimbau agar mengantisipasi cuaca di Arab Saudi yang kini suhunya mencapai 40-50 derajat Celcius. Olehnya ia berpesan agar selalu minum air supaya terhindar dari dehidrasi

Baca Juga:  Berkat Sang Nenek, Polwan Ini Jadi Jemaah Calon Haji Termuda Lutim

“Saya mau menitipkan beberapa hal, pertama, cuaca di sana sangat panas, harus selalu minum air supaya tidak dehidrasi. Kedua, jemaah haji harus saling mengenal dan saling menolong supaya kita dapat berkah. Kami sudah merasakan nikmatnya di tanah suci. Semoga bisa kembali ke tanah air dengan haji mabrur,” doanya.

Terkait animo masyarakat yang begitu tinggi untuk berhaji, orang nomor satu di Kabupaten Bantaeng ini mengungkapkan kekagumannya. Namun, menurutnya hal itu harus dibarengi dengan inovasi pelayanan yang baik. Hal itu, katanya, guna menciptakan suasana nyaman bagi para tamu Allah.

“Pelayanan haji harus lebih inovatif, asrama haji harus terus ada pembenahan dan penyempurnaan. Insya Allah, kita akan terus mencoba memberikan kemudahan bagi para jemaah,” terangnya.

NA yang mengaku telah 10 tahun mengantar dan menjemput JCH haji Bantaeng ini memperlihatkan kepeduliannya terhadap JCH Lansia. Ia ingin agar masyarakat lansia yang ada di daftar tunggu haji, lebih diprioritaskan untuk bisa berangkat lebih dahulu.

Baca Juga:  JCH Pasangkayu Tiba di Asrama Haji Sudiang

“Boleh dikatakan hampir sepuluh tahun, dan setiap ada pemberangkatan dan penjemputan, saya selalu hadir. Mudah-mudahan kepulangan tahun ini juga, saya bisa datang menjemput,” harapnya.

“Terkait daftar tunggu, kita akan melakukan pendekatan ke pemerintah pusat dan pemerintah Arab Saudi supaya memprioritaskan lansia, memprioritaskan orang-orang yang ada di daftar tunggu paling buntut tapi umur sudah lanjut. Ini perlu kita jalankan bersama,” tutupnya.

Diketahui, JCH Kloter 15 Embarkasi Makassar ini terdiri dari 186 JCH Bantaeng dan 264 JCH Takalar. Mereka tiba di Asrama Haji Sudiang pukul 08.00 pagi tadi. Rencana akan diberangkatkan ke tanah suci pada pukul 00.45 WITA dini hari nanti. (Sule)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.