Libas Sriwijaya FC, PSM Tempel Persib di Puncak Klasemen

Klasemen sementara liga 1 Gojek-Traveloka Indonesia pada pekan ke-23, Minggu, (23/9/2018). (Foto: Sule)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Skuat Robert Alberts kembali menempel posisi puncak klasemen sementara liga 1 Gojek-Traveloka Indonesia. PSM Makassar yang kini mengumpulkan 38 poin berada di bawah Persib Bandung dengan 44 poin. Hasil tersebut diraih setelah mengalahkan tamunya, Sriwijaya FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, (23/9/2018).

Ferdinand Sinaga dkk melibas Sriwijaya FC dengan 2 gol tanpa balas. Gol diciptakan oleh Saldi dan Wiljan Pluim masing-masing pada menit ke-21 dan ke-88. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua PSM Makassar usai libur panjang. Sebelumnya PSM Makassar yang bertandang ke PS Tira meraih poin penuh pada laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul Rabu, 19 September lalu. Tuan rumah kalah 1-2.

Baca Juga:  Swansea Unggul 1-0 Taklukkan Liverpool

Sedangkan Pemuncak Klasemen, Persib Bandung nyaris saja ditahan imbang oleh tim tamu, Persija Jakarta. Sampai 90 menit waktu normal, skor pertandingan yang berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api ini bertahan 2-2. Persib akhirnya berhasil mengamankan poin penuh dikandungnya setelah Bojan Malisic mencetak gol pada tambahan waktu. Tepatnya pada menit ke-94 dan skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

PSM Makassar berhasil naik di posisi kedua karena sebelumnya Madura United dan Bhayangkara FC tak berhasil meraih 3 poin. Madura United yang menjamu Borneo FC harus menelan kekalahan 1-2. Sedangkan Bhayangkara FC ditahan imbang tim tamu Barito Putera 2-2. Madura United dan Bhayangkara FC masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat dengan 36 poin.

Baca Juga:  Bhayangkara FC Menang, PSM Makassar Makin Merosot di Klasemen Sementara

Sedangkan tim papan atas lainnya, Bali United baru akan melangsungkan pernikahan ke-23 pada esok hari. Bali United yang juga mengoleksi 36 poin akan menjamu PS Tira pada Senin, 24 September 2018. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.