Liestiaty Harap Kerajinan Sulsel Makin Dikenal Sampai Mancanegara

INIPASTI.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Liestiaty F Nurdin, turut menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2018, di Balai Sidang Jakarta (JCC), Rabu (26/9). Acara ini dibuka Ibu Negara Iriana Jokowi, didampingi Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Usai acara pembukaan, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla, menyempatkan meninjau stand yang memamerkan kerajinan dari seluruh Indonesia. Termasuk, stand Provinsi Sulsel.

Inline Ad

Liestiaty berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Sulsel, dan berharap keikutsertaan Sulsel dalam pameran tersebut, bisa menggaungkan kerajinan-kerajinan Sulsel hingga ke mancanegara.

Baca Juga:  Gubernur - BP Jamsostek Sepakat Dorong Kenyamanan Seluruh Pekerja

“Kerajinan sutera kita, kualitas dan motifnya tidak diragukan lagi. Dengan modifikasi yang ada bisa dinikmati oleh perancang-perancang mode di seluruh dunia,”katanya

Sekedar diketahui, peragaan busana dari beberapa perancang juga ditampilkan pada acara tersebut, yang memamerkan kekayaan kreatifitas busana Indonesia. Pameran Kriyanusa yang berlangsung pada 26-30 September 2018 itu, menampilkan karya-karya kreatif di bidang kerajinan.

“Industri kerajinan merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat, berkembang hampir di seluruh pelosok tanah air,” kata Mufidah, dalam sambutan pembukaan.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah : Sulsel Harus Jadi Kiblat Makanan Halal di Indonesia

Mufida menambahkan, potensi perkembangan industri kerajinan Tanah Air bervariasi mulai dari skala mikro kecil hingga skala menengah.

Saat meninjau stand Sulsel keduanya disambut dengan tarian khas Toraja, Lies berhasil mengajak Iriana dan Mufidah, untuk ikut menari bersama. Walau sedikit kaku, ketiganya berupaya mengikuti gerakan para penari.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.