Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Hancurkan Persipura Jayapura

Top Ad

INIPASTI.COM, BANDUNG – Bermain di kandang sendiri membuat para punggawa Persib Bandung percaya diri. Meski memiliki catatan buruk pada partai perdana di kancah teratas sepakbola Indonesia, Maung Bandung kini berhasil mengalahkan Persipura Jayapura. Hasil itu pun mematahkan rekor Tim Mutiara Hitam atas Persib.

Hariono cs sukses menghancurkan tim tamu dengan 3 gol tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (18/5/2019).

Pada babak pertama belasan peluang diciptakan oleh anak asuh Robert Rene Albert ini. Namun hingga 45 menit pertandingan, tak satupun peluang itu dapat dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:  Ini 20 Pemain PSM di Boyong ke Bandung

Barulah pada masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2, Artur Gevorkyan memecah kebuntuan lini depan Persib. Ia lolos dari jebakan offside dan meneruskan umpan matang dari Ahmad Jufrianto.

Gol tersebut sekaligus menjadi semangat di babak kedua. Terbukti dua gol tercipta lewat kaki Artur Gevorkyan dan Febri Hariyadi di 45 menit kedua. Artur mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-63.

Lima menit berselang, Febri Hariyadi memperjauh skor menjadi 3-0 atas Persipura. Menit ke-68, Febri sukses menjebol gawang Dede Sulaiman berkat umpan balik dari Ezechiel N’Douassel. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2019.

Baca Juga:  Kemenangan Bali United Sejak Juli Setop di Kandang Bhayangkara FC

Pertandingan lainnya yang juga berlangsung pada waktu yang sama yaitu PS Tira vs Perseru Serui. PS Tira yang bertindak selaku tuan rumah juga menang 3-0 dari tamunya.

Atas hasil ini, Persib Bandung naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia di bawah Madura United. Sedangkan PS Tira tepat di bawah Persib Bandung. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.