Liga 1 : Pecundangi Juara Bertahan, Tira Persikabo Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil Liga 1 Indonesia Tira Persikabo vs Persija, Selasa, (16/7/2019). (Foto : Shopee Liga 1)

INIPASTI.COM, BOGOR – Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta dipecundangi oleh Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa, 16 Juli 2019 kemarin.

Meski diberi 2 hadiah penalti, Macan Kemayoran tak mampu menahan amukan tuan rumah. Laskar Padjadjaran menaklukkan Persija dengan skor telak 5-3.

Persija sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Marko Simic pada menit ke-7. Namun, Tira Persikabo langsung menyamakan kedudukan lewat Loris Arnaud satu menit kemudian.

Tuan rumah berbalik unggul lewat gol Osis Saha pada menit ke-22. Marko Simic kembali mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-32. Tapi langsung dibalas oleh Rifad Marasabessy 2 menit sebelum turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah.

Baca Juga:  Babak Pertama, PSM Makassar Unggul 2-0 dari Perseru Serui

Babak kedua, giliran Tira Persikabo yang dihadiahi tendangan 12 pas. Ciro berhasil menjadi algojo dan merubah skor menjadi 4-2 pada menit ke-59. Osis Saha bahkan memperlebar keunggulan pada menit ke-64.

Wasit kembali menunjuk titik putih. Hadiah penalti diberikan kepada tim tamu. Marko Simic pun sukses mencetak hattrick. Skor 5-3 menutup laga pekan ke-9 Liga 1 ini.

Baca Juga:  Bertandang ke Kalimantan, Persipura Berhasil Curi Poin

Atas hasil ini, Tira Persikabo semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 19 poin. Laskar Padjadjaran belum terkalahkan hingga pertandingan kesembilan.

Sedangkan bagi Persija, kekalahan ini membuatnya tenggelam di zona degradasi. Kini Macan Kemayoran berada di urutan ke-17 dari 18 tim di Liga 1 Indonesia. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.