Liga Champions; Dipermalukan Manchester City, Real Madrid Kehilangan Sergio Ramos

Selebrasi pemain Manchester City setelah gol Kevin DE Bruyne ke gawang Real Madrid ada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis, (27/2/2020). (Foto: UEFA Champions League)1

INIPASTI.COM, MADRID – Perjalanan Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Champions Eropa musim ini tampaknya akan sulit. Los Blancos keok pada laga leg pertama babak 16 besar yang dihelat di markasnya sendiri, Santiago Bernabeu saat menjamu Man City, Kamis (27/2/2020).

Sejak menit awal, Madrid langsung tancap gas untuk menggempur pertahanan pasukan Pep Guardiola itu.

Inline Ad

Tetapi serangan tim besutan Zinedane Zidane tetap saja kandas karena apiknya pertahanan lini belakang armada The Cityzen.

Anak asuh Pep Guardiola mecoba keluar dari tekanan pada menit ke-21. Striker Gabriel Jesus melepaskan tendangan keras dari jarak dekat tapi berhasil digagalkan Kiper Madrid Thibaut Courtois. Sehingga tak ada sebiji gol pun tercipta sampai babak pertama usai.

Usai turun minum, giliran City menekan tim tuan rumah. Meski Si Biru mengendalikan laga babak kedua,

justru Real Madrid berhasil membongkar pertahanan lini belakang Man City pada menit ke-60. Bola sodoran dari Vinicius berhasil dituntaskan Oleh Isco, Madrid memimpin 1-0.

Baca Juga:  Menang atas Persebaya, PSM Makassar Naik 3 Peringkat

Tertinggal 1 gol, konsentrasi para pemain City buyar. Giliran madrid kembali menekan. Serangan terus mengalir deras membuat pertahanan wakil Inggris ini keteteran.

Sadar anak asuhnya ditekan, Pelatih Pep Guardiola menarik keluar Beranrdo Silva dan memasukkan Raheem Sterling. Sementara itu, Madrid juga melakukan pergantian pemain, Gareth bale Masuk menggantikan Vinicius.

Masukknya Sterling ternyata membuat pertahanan Madrid kerepotan dan daya gedor City semakin tak terbendung. Hal itu terbukti pada menit ke-77 pasukan Biru Langit menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan manja Kevin DE Bruyne, berhasil dikonversikan oleh Gabriel Jesus menjadi gol lewat tandukannya. Bola hasil sundulannya itu pun tidak bisa dihalau penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois.

Apesnya lagi, pergerakan Sterling pada menit ke-83 di sisi kanan kotak penalti Madrid terpaksa dijatuhkan oleh Carvajal. Aksinya itu membuahkan pelanggaran, wasit langsung menunjuk titik putih.

Baca Juga:  Kalahkan City, Liverpool Tatap Semifinal Liga Champions

DE Bruyne yang maju sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik dan tim Pep Guadiola membalikkan keadaan, memimpin dengan skor 2-1 atas tuan rumah Real Madrid.

Bencana bagi Madrid tak berhenti sampai di situ. Pada menit 86, Sang Kapten Sergio Ramos diganjar kartu merah. Ramos pun diusir wasit karena melanggar Jesus yang melenggang menuju gawang Madrid.

Hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Tuan Rumah Madrid harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Manchester City dengan skor 1-2 di rumahnya sendiri.

Zidane harus ikhlas kehilangan Ramos pada laga selanjutnya. Pemain bernomor punggung 4 itu dipastikan tidak bisa memperkuat Madrid pada leg kedua nanti. Di mana City akan bertindak sebagai tuan rumah pada 18 Maret mendatang.

Baca Juga:  Diusir Manchester City, Pep Guardiola Kembali ke Barcelona?

(Mundo)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.