Lulusan Cumlaude Daftar CPNS, Ini Syaratnya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR  – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengumumkan kuota dan formasi  Calon Pegawai Negeri Sipil 2018.  Khusus untuk Anda yang lulus dengan predikat cumlaude dapat mendaftar CPNS dengan formasi yang telah disiapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ashari Fakhsari Radjamilo mengungkapkan, untuk mereka yang lulusa dengan predikat cumlaude telah disiapkan formasi khusus bersama dengan disabilitas dan eks tenaga honorer K2. “Ada 12 lowongan yang terbuka untuk lulusan cumlaude,” katanya.

Inline Ad

Ia menjelaskan, pendaftaran CPNS 2018 baru akan dibuka secara serentak pada 26 September sampai dengan 10 Oktober melalui situs resmi, https://sscn.bkn.go.id . Peserta dapat melakukan login pada portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Untuk mereka  yang lulus cumlaude, bisa mendaftar dengan persyaratan yang telah dikeluarkan,”ujarnya

Persyaratan tersebut, yaitu lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude) dikhususkan bagi putra/putri  lulusan jenjang pendidikan S.1. Kemudian calon pelamar merupakan lulusan dari Perguruan Tinggi (PT) Dalam Negeri dengan predikat cumlaude dan berasal dari PT terakreditasi A/ Unggul dan Program Studi terakreditasi  A/ unggul pada saat kelulusan.

Sedangkan untuk calon pelamar dari lulusan (PT) luar negeri dapat mendaftar setelah memperoleh penyetaraan  ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya  setara dengan angka 4 dari Kementerian Riset, Teknologi  dan Pendidikan Tinggi.

Untuk formasi yang akan diterima, nantinya akan menempati sembilan bagian yang ditempatkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rumah Sakit Pemerintah Provinsi.

Formasinya yaitu untuk penyuluh kesehatan masyarakat, administrator kesehatan, analis kerjasama, analis perencanaan anggaran, analis keuangan, dan Teknik Sipil masing-masing akan membuka satu lowongan.

Dan untuk analis informasi, teknik jalan dan jembatan serta perancang peraturan perundang-undangan masing -masing membuka dua lowongan.

(Iin Nurfahraeni)

 

Bottom ad

Leave a Reply