Luwu Utara Tuan Rumah Kampung Siaga Bencana

Pelaksanaan Kampung Siaga Bencana (KSB) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan di Desa Lara Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara tanggal 13 s/d 15 November 2016.

INIPASTI.COM, LUWU UTARA- Pelaksanaan Kampung Siaga Bencana (KSB) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan di Desa Lara Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara tanggal 13 s/d 15 November 2016.

Menurut Kasi Pemulihan Sosial, Muhammad Hasbi Daeng Beta, kegiatan KSB ini diikuti 18 kab/kota se-Sulsel dan tiap kab/Kota alokasi utusannya bervariasi antara 10 s/d 15 orang. Selanjutnya seluruh peserta KSB wajib mengikuti jambore penanggulangan bencana dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga:  Mulai April Ini, Danny Satukan Jajaran Pemkot dan Forkopimda Dalam Satu Upacara
Inline Ad

Peserta sudah diterima panitia lokal pada tanggal 13 November 2016 Pukul 08:00 Wita dengan membawa perlengkapan regu serta mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba shelter, dapur umum lapangan dan yel-yel Tagana.

Baca Juga:  Patroli Gabungan TNI-POLRI Polsek Malangke Ciptakan Kamtibmas Tetap Kondusif

Kegiatan KSB di Baebunta akan menghadirkan narasumber dari Kementerian Sosial RI, praktisi kebencanaan dan akan dihadiri Gubernur Sulsel diwakili Kadis Sosial Prov. Sulsel DR H Andi Ilham Gazaling MSi.

Khusus untuk Tagana Kompi UIN Alauddin Makassar mendapatkan alokasi sebanyak 10 orang dan enam orang diantaranya merupakan anggota “Srikandi Tagana Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan” dan akan berangkat ke Masamba pada hari Sabtu 12 November 2016 bersama dengan tim dari Dinas Sosial Prov. Sulsel.

Baca Juga:  Arjuna Dorong 2 Nama Bertarung di Musda Golkar Luwu Utara

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.