Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Desa Cakura Takalar Gelar Seminar Sosialisasi Putus Sekolah

Top Ad

INIPASTI.COM, TAKALAR – Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 berlokasi di Desa Cakura Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar mengadakan Seminar Sosialisasi Putus Sekolah di aula Kantor Desa Cakura Kamis(12/10/2020).

Seminar ini bertujuan memahamkan masyarakat bahwa pendidikan sangat penting.

Inline Ad

Era moderen ini masyarakat dituntut memanfaatkan teknologi dengan baik khususnya dalam bidang pendidikan. Pendidikan sangat penting bertujuan memanusiakan manusia.

Apalagi di era kekinian pendidikan karakter lebih diutamakan saat ini ada program pemerintah yang menggratiskan pendidikan bernama Paket C, demikian di tegaskan Yardi ST Pemateri dan mantan Ketua Ikatan Guru Indonesia Takalar.

Kepala Desa Cakura Takalar, Nurdiansyah, S.Pd mengharapkan pertisipasi masyarakat untuk mengikuti paket A B dan C terkhususnya masyarakat yang telah lulus SMP dan belum memiliki ijazah SMA, pendidikan itu tidak memandang usia.

Seminar ini dihadiri staf desa, tokoh masyarakat, pemuda karang taruna Desa Cakura dan Mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar XXI yang berlokasi di Polongbangkeng Selatan.

Turut hadir Sekretaris Desa, Hasriani SE, Kepala Dusun Bontocamba Nurtina, Kepala Dusun Pangkaje’ne Bakri Dg nai, Kepala Dusun Buakanga Muh Nasir Dg La’lang Ketua Karang Taruna Cakura, Muh Ansar S.Ag

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar berlokasi di Desa Cakura yakni: Nuraksah (Kordinator Kelurahan) dari Administrasi Negara, Moh. Hasrul (Sekretaris ) dari Ilmu pemerintahan, Risma Wati (Bendahara) dari Administrasi Negara.

Indra Suhaeman (Administrasi Negara), Muthmainnah (Komunikasi ) Firdayanti (Administrasi Negara), Megawati (ilmu pemerintahan), Siti Mardiyati La Sidi (Administrasi Negara)

Laporan: Muthmainnah
Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 Desa Cakura Takalar

Bottom ad

Leave a Reply