Mahasiswa MBKM Fisip Unismuh Makassar Sukseskan HUT Korps Marinir ke-76 di Uluwai Tana Toraja

INIPASTI.COM, TORAJA UTARA. Ratusan pemancing berasal dari berbagai pelosok Sulsel, Sabtu (13/11/2021) berkumpul dan meramaikan Dulang Fishing Turnamen di Lembang Uluwai Kecamatan Mangkendek Kabupaten Tana Toraja.

Lomba mancing ini memperingati HUT Korps Marinir ke-76 Angkatan Laut dengan total hadiah Rp 38 juta dengan 200 lapak.

Inline Ad

Pelaksanaan rangkaian kegiatan lomba memacing ini dengan tetap mengedepakan protokol kesehatan.

Kegiatan lomba pemancingan ini didukung sepenuhnya dan disukseskan oleh Fisip Unismuh Makassar, karena menjadi bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada unit kegiatan Membangun Desa.

Demikian ditegaskan Wakil Dekan II Fisip Unismuh Makassar, Nasrul Haq, S.Sos, MA kepada media, Sabtu 13 Nopember 2021.

Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar menjadikan Lembang Uuwai sebagai lokasi pelaksanaan program pemerintah MBKM pada kegiatan Membangun Desa.

Keterlibatan mahasiswa dan dosen Fisip Unismuh Makassar pada event ini menjadi isyarat civitas akademika kampus mengambil peran telah menyukseskan program MBKM Membangun Desa.

Pada pogram MBKM ini melibakan 14 mahasiswa Prodi Ilmu Ilmu Aministrasi Negara Fisip Unismuh Makassar dengan dosen pembimbing lapangan Dr. Nur Wahid, S.Sos, M.Si, tegas Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan menjadi agenda tahunan di Uluwai. Fisip Unismuh akan terus memback up dan menjadikan Desa Binaan dalam rangka menjalankan dan mesyukseskan program pemerintah, Merdekan Belajar Kampus Merdekan pada unit kegiatan Membangun Desa.

Kegiatan yang dipadati penonton ribuan orang berasal dari warga Uluwai dan sekitanya secara resmi dibuka oleh Camat Mengkendek , Julius Sampelino turut hadir Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal VI Makassar, Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, SH, M.Tr.Opsla.

Ketua Panitia Dulang Fishing Tournamen Basrul Haq, kepada media menegaska kegiatan ini bagian dari upaya lebih memperkenalkan Uluwai sebagai wisata masa depan di Tana Toraja dengan beragam pilihan lokasi ada wisata pemancingan, sungai, air terjun dan spot camping, ungkap tokoh pemuda Uluwai ini.

Kepala Lembang Lembang Uluwai Toraja Utara, Parassa Paembonan di tengah turnamen menegskan sangat mengapresiasi dan berharap lewat kegiatan lomba memamcing membawa manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat di Uluwai dan sekitarnnya. (yahya).

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.