Mahasiswa Senior Kedokteran Bisa Diluluskan Lebih Dini Menjadi Dokter

INIPASTI.COM – Sekolah kedokteran di AS sedang mempertimbangkan untuk memberikan kelulusan lebih awal kepada mahasiswa senior  kedokteran untuk menjadi dokter, menyusul permintaan untuk penyedia layanan kesehatan meningkat selama pandemi coronavirus. Demikian laporan dari Minali Nigam dan Gina Yu dari CNN.

Pada hari Selasa, NYU menjadi sekolah kedokteran pertama di negara ini yang menawarkan opsi ini.

Inline Ad

“Meskipun AAMC belum mensurvei sekolah kedokteran anggotanya, [Komite Penghubung Pendidikan Kedokteran] telah bekerja dengan beberapa sekolah lain yang mempertimbangkan atau menawarkan kepada mahasiswa mereka pilihan untuk lulus lebih awal. Kami sadar bahwa hampir setiap sekolah mempertimbangkan kelulusan dini sebagai opsi dalam tanggapan berkelanjutan kami terhadap pandemi, ” kata Dr. Alison Whelan, kepala petugas pendidikan medis untuk Asosiasi American Medical Colleges, dalam email ke CNN.

Baca Juga:  Benarkah Kolam Dapat Menularkan PMS?

Keempat sekolah kedokteran di Massachusetts – Fakultas Kedokteran Universitas Tufts, Fakultas Kedokteran Universitas Massachusetts, Fakultas Kedokteran Universitas Boston, dan Fakultas Kedokteran Harvard – sedang dalam diskusi untuk memiliki opsi jalur cepat, kata Sekretaris HHS Massachusetts Marylou Sudders, Kamis.

“Kami telah bekerja dengan para dekan sekolah kedokteran di Massachusetts untuk menularkan siswa lebih awal,” katanya.

Baca Juga:  Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Obat Asam Lambung?

Cooper Medical School dari Rowan University di New Jersey juga mengirim email kepada mahasiswa kedokteran seniornya pada hari Kamis untuk mengukur minat dan menawarkan kelulusan awal. Demikian CNN.com.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.