Mahasiswa Unismuh Raih Juara KTI Nasional

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Mahasiswa S1 Teknik Informatika Fakultas Tehnik Unismuh Makassar, meraih juara II Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada Munas 2019 Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (PERMIKOMNAS) di Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

Tim mahasiswa Prodi Informatika itu, Rabu pagi (13/11/2019) diterima Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM di ruang kerjanya didampingi Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir MSi.

Inline Ad

Prof Rahman Rahim kesempatan itu, menyatakan bangga dan gembira atas prestasi yang diraih mahasiswa karena mampu mengungguli mahasiswa informatika dari kampus yang lain 

Prestasi ini agar terus ditingkatkan karena secara langsung mengangkat reputasi dan membesarkan kampus ungkap profesor pertama dosen tetap yayasan Unismuh Makassar ini.

Baca Juga:  Pascasarjana Unismuh Makassar Target Terima 500 Calon Magister dan Doktor

Kegiatan ini terlaksana, 24 Oktober 2019  – 3 November 2019 diikuti seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer Nasional seluruh Indonesia.

Kepada media, Rabu (13/11/2019) Resky Aulia selaku Ketua Tim mengatakan karya tulis ilmiah yang dijuarainya itu berjudul Smart Parking Berbasis WSN.

Dijelaskan cara kerja alat tersebut nantinya akan ditanam sensor di area parkir setiap slot dan akan mendeteksi lokasi parkir.

“Setelah alat sensor mendeteksi, alat tersebut akan memberikan informasi mana lokasi yang kosong dan yang sudah terisi,” katanya.

Baca Juga:  Calon Perawat Perlu Sentuhan Praktisi

Sebanyak tujuh kampus yang lolos seleksi diantaranya Universitas Muslim Indonesia, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Gorontalo, STT YBSI Siliwangi dan Universitas Negeri Majalengka.

Adapun mahasiswa Informatika Unismuh Makassar yang ikut dalam kegiatan tersebut yakni; Ketua Tim, Resky Aulia, anggota, Masnia dan Nurul Magfirah.(Maruf/Yahya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.