Makassar Jadi Titik Start, Touring Jelajah Sulawesi Diharap Promosikan Destinasi Wisata Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo yang telah bertandang ke Kota Makassar dan menjadikan Makassar sebagai bagian dari Calender of Event Wonderful Gorontalo 2020.

Event gagasan Pemprov Gorontalo ini merupakan Touring Jelajah Sulawesi yang diikuti oleh komunitas pecinta otomotif  se-Sulawesi. Touring tersebut akan melalui 4 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan berakhir di Sulawesi Utara.

Inline Ad

Touring Jelajah Sulawesi mengambil start di Kota Makassar yakni di Center Point of Indonesia dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibi pada Sabtu (20/2/2020).

Iqbal Suhaeb sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Gorontalo untuk mengenalkan wisata budaya yang ada di Sulsel. 

“Terima kasih menjadikan Makassar bagian dari event ini. Semoga bisa berkelanjutan agar masyarakat dapat mengetahui destinasi wisata yang ada di Sulsel. Selamat datang di Kota Anging Mammiri,” ungkap Iqbal. 

Gubernur Gorontalo yang turut melepas peserta touring mengatakan, Makassar adalah kota dengan destinasi terbaik. 

“Kota Makassar sengaja kami pilih mengingat banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terima kasih sambutan hangat yang diberikan untuk kami,” tutur Rusli. 

Sebanyak 35 unit mobil Jeep dari berbagai komunitas turut menyemarakkan event ini dengan rute di awali dari Kota Makassar lalu bergeser ke Kota Pare-pare, Toraja, Poso, Parimo, Gorontalo, dan berakhir di Manado. (rls)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.