Maksimalkan Fungsi Pengawasan, Rangga Kundapil di 2 Titik di Takalar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga, melaksanakan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL), Minggu (20/6/2021).

Dimana kegiatan ini dititik beratkan pada hasil perbaikan fasilitas pendidikan SMA di Kecamatan Galesong dan Pattalassang. Karena ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Inline Ad

Begitu pun kata Rangga, pembangunan jalan tahi, tepatnya di Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong, Kelurahan Kalabbirang dan Kelurahan Sombala Bella Kecamatan Pattalassang.

“Kundapil ini merupakan untuk kedua kalinya dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dengan tujuan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang anggaran biayanya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2020,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Sulsel Bahas Utang Pemprov

Rangga mengatakan, salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendapatkan informasi sejauhmana manfaat dan kendala apa yang ditimbulkan.

“Karena dari kunjungan dapil ini keseluruhan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD,” beber Politisi Partai Golkar ini.

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa secara umum latar belakang Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD tahun 2021.

“Salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD,” tuturnya.

Selain itu kata dia, agar menjelaskan tujuan Kundapil ini sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan dan sebagai tindak lanjut dari fungsi pengawasan DPRD di daerah pemilihan masing masing.

Baca Juga:  Syahar: Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Dapat Cegah Radikalisme.

“Jadi, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah,” ungkap Rangga.

Lanjutnya bahwa  yang dihadirkan dalam diskusi  Kundapil ini setelah melihat kegiatan di lapangan adalah keterwakilan  berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

“Kegiatan Kundapil ini juga tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19 dengan tetap menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.