Manchester United Kalahkan Leeds 6-2

INIPASTI.COM – Dua gol awal Man Utd bahkan dihasilkan oleh Scott McTominay di tiga menit awal pertandingan. Gol pertama McTominay terjadi di menit kedua saat ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Bruno Fernandes.

Dilansir dilaman CCNIndonesia.com, Semenit berselang, giliran kepiawaian McTominay yang muncul dari lini kedua yang jadi faktor kunci. Anthony Martial memberi umpan terobosan pada McTominay yang kemudian dengan dingin menaklukkan Illan Meslier dari jarak dekat.

Inline Ad

Pada menit ke-20, Bruno Fernandes menggetarkan gawang Leeds setelah melepaskan tembakan pada bola liar yang bergulir di kotak penalti.

Setelah unggul 3-0, ritme Manchester United sempat menurun. Namun mereka kemudian hadir lewat gol keempat di menit ke-37. Dalam skema sepak pojok, Martial menyundul bola ke tiang jauh dan langsung diteruskan oleh tendangan Victor Lindelof dari jarak dekat.

Baca Juga:  Liga Ramadhan 2018 Bakalan Dimulai

Sebelum babak pertama berakhir, Leeds United sempat mencetak satu gol balasan. Liam Cooper sukses menyundul bola hasil umpan Raphinha untuk membuat skor berubah menjadi 1-4.

Memasuki babak kedua, Leeds sempat lebih agresif mengurung pertahanan Manchester United. Raphinha bahkan mendapat dua peluang emas di menit ke-50 dan ke-65. Namun dua tembakan Raphinha itu bisa digagalkan dengan gemilang oleh De Gea.

Manchester United bahkan dengan mulus mendapatkan dua gol tambahan di menit ke-66 dan 70. Di menit ke-66, Daniel James yang mendapat umpan dari McTominay menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membuat bola melewati celah kaki Meslier.

Empat menit berselang, Bruno Fernandes mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor lewat eksekusi penalti. Penalti diberikan setelah Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga:  Sanchez Resmi di Manchester United Bawa 'Angin Segar' bagi Mourinho

Pada menit ke-73, Leeds sempat mencetak gol kedua. Tembakan jarak jauh dari Stuart Dallas bersarang telak di pojok kiri gawang Manchester United.
Di sisa waktu yang ada, kedua tim terus menyuguhkan pertarungan terbuka. Namun skor 6-2 untuk Manchester United bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 60); Scott McTominay, Fred;

Daniel James, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 71), Marcus Rashford (Edinson Cavani 71); Anthony Martial
Leeds United (4-1-4-1)

Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Liam Cooper (Leif Davis 72), Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips (Pascal Struijk 46); Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 46), Jack Harrison; Patrick Bamford (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.