Mantan Gubernur NTB Bawakan Tauziah pada Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah

INIPASTI.COM, Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah (GUMSB). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) bertindak sebagai panitia penyelenggara. Agenda rutin setiap pekan ini berlangsung mulai pukul 16.00 Wita melalui aplikasi zoom meeting dan Youtube MerahNews, Selasa (10/11).

Mengawali kegiatan, Dekan Fisip Unhas Prof. Dr. Armin, M.Si., menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta yang mengikuti kegiatan. Kegiatan ini sangat penting dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh sivitas akademika Unhas. Sekaligus sebagai peningkatan ilmu pengetahuan, mengingat cakupan ilmu yang sangat luas. Sehingga, membutuhkan ruang belajar guna mengimbangi luasnya ilmu pengetahuan tersebut.

Baca Juga:  Unismuh Kerjasama Unissa Brunei Pengelolaan Internasionalisasi
Inline Ad

Kegiatan resmi dibuka oleh Ketua Senat Akademik Unhas Prof. Dr. Eng. Dadang A. Suriamihardja. Dalam sambutannya, beliau menuturkan kegiatan ini memiliki peran besar untuk merenungi apa yang telah dilakukan. Sehingga, hati dan pikiran memperoleh ketenangan. Olehnya itu, beliau sangat mendukung kegiatan seperti ini guna memberikan wawasan pemahaman dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan tadarrus bersama, dan ditutup ceramah Islamiah tentang “Nilai-nilai Kepahlawanan Rasulullah SAW Sebagai Pahlawan Terbaik” yang disampaikan oleh Ust. Dr. TGB. Muhammad Zaenal Majdi, Lc. MA.

Dalam ceramahnya, Ustadz Zaenal Majdi yang akrab disebut Tuan Guru Bajang (TGB) menuturkan kepahlawanan memang tidak dijelaskan dalam Al-Qur’an. Namun, jika melihat ciri-ciri yang berkaitan dengan kepahlawanan, maka perjalanan hidup Rasulullah SAW banyak yang berkaitan dengan hal tersebut. Jika memaknai kata kepahlawanan sebagai bagian dari cinta tanah air, maka hal ini selalu ditunjukkan semasa hidup Rasulullah melalui berbagai perjuangan jihad di jalan Allah.

Baca Juga:  Warek Unibos: Mahasiswa KKN Harus Pahami Potensi Desa

Kegiatan yang dipandu oleh Drs. Sulaiman Gosalam, M.Si., (Penanggung jawab GUMSB) selaku moderator dan diikuti kurang lebih 600 peserta berlangsung lancar hingga pukul 17.45 Wita.(*/mir)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.