Marc Marquez Tak Ikut Lagi, Juara Baru Lahir di MotoGP Ceko

INIPASTI.COM, BRNO – Juara baru lahir pada pekan ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko, Minggu, 9 Agustus 2020.

Adalah Brad Binder, pembalap Red Bull KTM Factory Racing. Rider asal Afrika Selatan itu menjuarai MotoGP Ceko setelah finis pada posisi pertama mengungguli 20 pembalap lainnya.

Inline Ad

Ini menjadi pertama kalinya bagi Binder menjuarai MotoGP. Bahkan menjadi podium pertama bagi Red Bull KTM setelah sekian lama tak pernah merebut satu podium pun.

Binder sendiri pada race ini, start di urutan ketujuh. Kepiawaiannya di Sirkuit Automotodrom Brno membuat melaju kencang hingga mendahului lawan-lawannya.

Baca Juga:  The Minions Lolos ke Final, Indonesia Pastikan Raih 2 Medali

Bahkan dia mampu mengejar pembalap Franco Morbidelli yang sedari awal memimpin balapan. Morbidelli pun harus puas di posisi kedua.

Sedangkan di urutan ketiga ada Johann Zarco. Pembalap Ducati yang start di posisi pertama ini terbilang beruntung pada race ini. Dia sempat terlempar ke urutan 6 pada awal-awal balapan.

Dia kemudian bangkit setelah beberapa rider mengalami crash. Zarco pun bahkan harus mengambil Long Lap karena dia yang mengakibatkan Espargaro KTM jatuh.

Sementara itu, posisi 4 dan 5 diduduki oleh Alex Rins, Suzuki dan Valentino Rossi Yamaha. Hasil ini merupakan capaian bagus dari keduanya, karena mereka start di urutan 10 dan 11.

Baca Juga:  Rossi Optimistis Jelang Laga MotoGP Inggris Besok

Sedangkan, Marc Marquez dan Bagnaia harus rela kehilangan poin pada race kali ini. Keduanya tidak diturunkan karena cidera yang dialami.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.