Ma’ruf Amin Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukit Tinggi

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengunjungi rumah kelahiran wakil presiden pertama Republik Indonesia Mohammad Hatta di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Kamis (7/2). Kunjungannya ke sana didamping sang istri Wury Estu Handayani.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

BUKITTINGGI – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengunjungi rumah kelahiran wakil presiden pertama Republik Indonesia Mohammad Hatta di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Kamis (7/2). Kunjungannya ke sana didamping sang istri Wury Estu Handayani.

Kedatangannya ke sana disambut hujan cukup deras. Namun hal itu tak menyurutkan niat Ma’ruf Amin untuk menengok kediaman Bung Hatta.

Inline Ad

“Saya kira semua orang tahu Bung Hatta, tentu orang yang berjasa memerdekakan Republik (Indonesia),” kata Ma’ruf dalam pernyataan tertulisnya.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf menyinggung tentang salah satu warisan Bung Hatta dalam bidang ekonomi, yakni koperasi. Menurut dia, konsep ekonomi tersebut mampu memberdayakan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Memprihatinkan, Saat Ujian Akhir, Mahasiswa Ini harus Klarifikasi sebuah Tuduhan

“Ini harus menjadi inspirasi dalam memeratakan ekonomi rakyat dan menghilangka disparitas antara yang kaya dan miskin,” ujar Ma’ruf.

Sebelum bertolak ke Bukittingg, Ma’ruf sempat menghadiri acara silaturahmi bersama masyarakat Minang di Rumah Makan Sederhana di Jalan KH. Agus Salim di Jakarta pada Rabu (6/2). Dalam acara tersebut, Ma’ruf mengaku tersanjung karena didukung masyarakat Minang di Jakarta.

Baca Juga:  PSIS Semarang Siap Redam Amukan PSM Makassar

“Orang Sumatra Barat di Jakarta saja mendukung 01, masak yang di Sumatra Barat tidak. Saya akan bilang di sana (Padang), kami sudah mendapat dukungan penuh dari masyarajat orang awak di rantau,” ujarnya. (MDS01)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.