Maulid Nabi Muhammad SAW, Iqbal Harap Makassar Jadi Kota yang Diridhai

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghiasi hampir setiap kecamatan di kota Makassar. Demikian pula halnya yang tampak di Kecamatan Mamajang, tepatnya di Masjid Nurudda’wah Muhammadiyah.

Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dirangkaikan dengan satu tahun terbentuknya Majelis Taklim As-Sakinah.

Inline Ad

Peringatan ini pun dihadiri oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan juga Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal. Mereka menyempatkan untuk melaksanakan shalat Zuhur bersama jemaah masjid.

Dalam sambutannya, Iqbal Suhaeb menyampaikan rasa terima kasih atas peran seluruh warga masyarakat yang telah bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menjaga kondisi Makassar agar tetap kondusif.

Baca Juga:  Matahari Melintas di Atas Ka'bah, Akankah Arah Kiblat Bergeser Lagi?

“Alhamdulillah, di tempat ini sangat terlihat silaturahmi yang begitu terjaga, tampak dari jumlah jemaah yang cukup banyak. Tentu hal ini menjadi kekuatan sosial bagi Kota Makassar,” ujarnya, Minggu (24/11/2019).

Selain itu, Iqbal Suhaeb pun mengharapkan kesediaan masyarakat Makassar untuk secara bersama menciptakan Kota Makassar yang bersih, aman, dan nyaman.

“Kita sama-sama berharap, Makassar menjadi kota yang diridhai, Makassar akan tetap tenang, sehingga kita pun merasa aman untuk beribadah,” lanjutnya.

Persoalan kebersihan pun sempat diingatkan kembali oleh Iqbal Suhaeb, agar masyarakat menjaga kebersihan minimal di sekitar tempat tinggal mereka.

Baca Juga:  Revitalisasi Posyandu Demi Dekatkan Pelayanan Kesehatan dengan Masyarakat

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, di kesempatan yang sama menyampaikan selamat kepada Majelis Taklim As-Sakinah, yang telah genap berusia setahun. 

“Setahun bukan waktu yang singkat, tentu peran dari majelis taklim dalam lingkup masyarakat tidak sedikit, khususnya dalam mewujudkan lingkungan yang baik bagi anak-anak kita, serta kerukunan dalam rumah tangga. Membuat kita selalu ingat pada Sang Pemilik Kehidupan,” ujarnya. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.