Membanggakan! Begini Cerita Anak Petani Menjadi Wisudawan Terbaik di UMI

Kadriwansyah tersenyum lepas bahagia setelah diberi penghargaan langsung dari Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar atas predikat diraihnya menjadi salah satu wusudawan terbaik (FOTO/Ahadri).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kadriwansyah (22) pria kelahiran Gowa ini menjadi salah satu wisudawan terbaik setelah perjuangannya mengenyam pendidikan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) demi menggapai impiannya.

Meski hanyalah anak petani, namun putra dari pasangan Hadi dan Hadina tidak pernah berhenti belajar untuk menjadi yang terbaik dengan membanggakan kedua orang tuanya.

Inline Ad

Wisudawan dari Fakultas Ekonomi jurusan Ilmu Pembangunan ini meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,86 yang menjadi tertinggi di fakultasnya dan menjadi salah satu 16 besar tertinggi dari 13 Fakultas dan Program Pascasarjana yang ada di UMI.

Baca Juga:  Pangdam Wirabuana Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Mahasiswa UMI

Judul skipsi yang diangkat Kadriwansyah yaitu ‘Pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kapasitas industri kecil menengah (IKM) oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Gowa’ dengan berhasil menyelesaikannya dalam waktu selama enam bulan.

“Motivasi dengan berusaha belajar dan berdoa untuk menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua saya dan motivasi saya mengejar mimpi saya,” ungkapnya saat ditemui, Minggu (3/12/2017).

Ia pun sangat bersyukur telah menjadi salah satu wisudawan terbaik di kampusnya dan membanggakan kedua orang tuanya.

“Sangat bersyukur alhamdulillah, saya tidak akan berhenti sampai disini demi mengejar mimpi saya yaitu menjadi pengusaha besar, dan membanggakan kedua orang tua saya,” pungkasnya.

Baca Juga:  4.321 Maba Lolos Tes Seleksi UMI

Ia pun tak lupa berpesan pada generasi selanjutnya dalam mengenyam pendidikan tinggi harus rajin belajar dalam meningkatkan kemampuan. berusaha dan mengandalkan Tuhan.

“Kuncinya berusaha, belajar dan berdoa, kemudian lebih meningkatkan kemampuan secara psikomotorik, dan meningkatkan daya saing serta pandailah membaca situasi,” pesannya.

(Ahadri/Inipasti)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.