Menag RI di Asrama Haji Sudiang, Ini Pesannya

Menag RI Lukman Hakim menandatangani prasasti tanda peresmian wisma baru di Asrama Haji Sudiang, Makassar. Rabu, (5/4/2017).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam lawatannya ke Kota Makassar, Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan tiga wisma baru di Asrama Haji Sudiang. Tiga wisma yang diresmikan yakni Wisma Raodah (104 kamar), Wisma Zam-zam (60 kamar), dan Wisma Bir Ali (48 kamar). Peresmian itu pun berlangsung di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Rabu, (5/4/2017).

Menurut Menag, sejak 2014 pihaknya terus berupaya melakukan revitalisasi asrama haji. “Sebagian besar asrama haji kita dibangun tahun 80-an, bahkan ada yang tahun 70-an. Memang kondisinya sudah butuh peremajaan,” ujarnya.

Inline Ad

“Persepsi kita tidak lagi sama dengan tahun-tahun 70-an, dimana asrama diidentikan dengan tempat tinggal yang biasa. Asrama haji sekarang minimal memiliki pendingin udara, televisi, dan maksimal ditempati 4 orang jamaah,” tambahnya.

Baca Juga:  Kakanwil : Guru Jangan Merasa Pintar Tapi Tidak Pintar Merasa

Lukman Hakim berpesan agar kedepannya asrama haji yang sudah dibangun dapat dirawat dengan baik demi kenyamanan jemaah haji. “Setelah mendapatkan bangunan fisik lebih baik, tanggung jawab kita baru dimulai untuk merawat dan mengembangkan asrama haji ini. Kita tak boleh lagi hanya membangun tapi tak dapat memelihara,” pesannya.

Peresmian wisma baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti langsung oleh Menag RI ini. Setelah itu, didampingi sejumlah pejabat, Lukman Hakim melihat langsung kondisi Wisma Zam Zam, mulai dari kondisi lift, tempat tidur, toilet, bahkan tempat makannya.

Acara peresmian ini dihadiri Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan Denny Irawan, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Abdul DJamil, Anggota Komisi VIII DPR RI H. Samsu Niang, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Kapolda Sulsel, Rektor UIN Makassar, Kapala Kanwil Kemenag Sulsel, Para Kepala Bidang PHU, dan Kepala UPT Asrama Haji se- Indonesia.

Baca Juga:  Pemungutan Zakat bagi ASN Berpolemik, Ini Penjelasan Menag RI

Selain itu, tampak hadir juga Pimpinan Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji di Sulsel, Instansi Pemerintah yang terkait masalah haji seperti otoritas bandara, Dinas Kesehatan Provinsi, KKP, Imigrasi, Beacukai, Maskapai Garuda, Kakan Kemenag kabupaten/kota se-Sulsel, Biro Perjalanan Haji dan Umrah yang juga sementara mengikuti Expo haji dan umrah 2017.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad