Menang 15-1, Pelatih Bima Sakti Marah, Pihak Mariana Utara Justru Bahagia

Selebrasi gol dari para pemain Timnas Indonesia U-16 yang mengalahkan Mariana Utara pada laga Kualifikasi Piala Asia,. (Foto : Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Setelah menang 4-0 dari Philipina, Timnas Indonesia U-16 kembali membantai lawannya. Laga yang berlangsung pada 18 September 2019 kemarin itu berakhir dengan skor 15-1.

Gol masing-masing dicetak oleh Marcelino (5 gol), Athala (4 gol), Ruy (2 gol), Wahyu Pratama (2 gol), Daffa (1 gol) dan Alfredo (1 gol). Sedangkan gol semata wayang dari Mariana Utara dicetak oleh Jim Maniago.

Meski menang besar, Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengaku sempat memarahi pemainnya. Seperti dikutip dalam halaman Facebook Sepakbola Indonesia Fansbook, Bima Sakti mengungkap pada sesi konferensi pers bahwa dia marah karena gol lawan.

Baca Juga:  'Mutiara Hitam' Raih Posisi Puncak Klasemen Liga 1

“Saya akui saya marah ke pemain saat jeda pertandingan. Gol lawan yang membuat saya marah pada saat itu,” ujar Bima Sakti.

Namun dia mengatakan bahwa kemarahannya itu justru menjadi motivasi bagi punggawa Garuda Muda. Dan kembali mengapresiasi perjuangan mereka di babak kedua.

Kebahagiaan justru hadir di kubu Timnas Mariana Utara. Bagi mereka, hasil ini merupakan kemajuan. Selain bisa mencetak gol, kebobolannya pun lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

“Selamat kepada pemainku yang sudah bermain melawan tim kuat, tim terkuat di grup ini. Apresiasi kepada penonton Indonesia. Kami masih muda, dari klub kecil. Pengalaman terbaik bisa ke sini. Dua tahun lalu kami kalah 18-0, sekarang 15-1. Selanjutnya kami ingin bersiap untuk tampilkan permain terbaik,” tegas Michi, Pelatih Timnas U-16 Mariana Utara.

Baca Juga:  Hancurkan Leipzig di Final, Bayern Munchen Kawinkan Gelar Bundesliga dan DFB Pokal 2019

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada hari ini, Jum’at, 20 September 2019. Pertandingan ketiga ini akan berlangsung di Stadion Madya Senayan, pukul 19.00 WITA. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.