Menang Atas Iran, Kans Indonesia Lolos Penyisihan Grup Terbuka Lebar

Klasemen grup C AFC U-16 Championship 2018 Malaysia. (Foto : Bola.com)

INIPASTI.COM, KUALA LUMPUR – Hasil mengejutkan diraih oleh Timnas Indonesia pada laga perdana AFC U-16 Championship 2018. Pada ajang yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia ini, Garuda Muda mampu mengalahkan Iran. Padahal di atas kertas, Iran tentu lebih diunggulkan dengan status mantan juara pada 2008 silam.

Namun, kekhawatiran publik Indonesia dijawab dengan begitu menyakinkan oleh tim besutan Fakhri Husaini ini. Saudara kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, yang mencetak masing-masing satu gol. Kedua gol itu menjadi kunci kemenangan Indonesia atas Iran dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:  AFC U-16 Championship, Bagus - Bagas Bawa Indonesia Taklukkan Iran

David Maulana dkk tampil begitu ciamik pada laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Jum’at 21 September kemarin. Penampilan kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi juga patut diacungi jempol karena beberapa memberikan penyelamatan yang sangat berarti.

Atas kemenangan ini, Tim Garuda Muda difavoritkan untuk lolos ke babak berikutnya. Indonesia sementara ini berada dipuncak klasemen grup c AFC U-16 Championship Malaysia. Kans itu pula diprediksi dengan melihat 2 tim yang akan dihadapi oleh David Maulana dkk.

Setelah kemenangan ini, Indonesia akan melawan Vietnam pada Senin, 23 September besok. Dua pertemuan sebelumnya, Indonesia selalu keluar sebagai pemenang. Begitu pun dengan Timnas India yang masih berada di bawah Timnas Indonesia. Sehingga kans Indonesia diprediksikan terbuka lebar untuk lolos dari penyisihan grup C AFC U-16 Championship 2018 Malaysia. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.