Menanti Buka Puasa di Ramadhan Favorit Makassar Sambil Dengarkan Tausiah

Top Ad

INIPASTI.COM – MAKASSAR. Ramadhan Favorit diselenggarakan Prolog Fast bersama Miles Motor Project, sejak 8 April 2022 bertempat di Gedung Kesenian Jl. Riburane No.15 Makassar dikunjungi oleh I-Radio pada Kamis 14 April 2022.

Pada acara itu studi radio menghadiri pembicara yakni, K.H Sudirman, S.Ag, selalu penceramah muda dan populer di Makassar.

Inline Ad

Pada ceramah tausiah disaat menanti buka puasa dikatakan, siapa memutuskan silaturahim akan tertahan amalnya, silaturahim penting khususnya di bulan suci Ramadhan.

Momen berbuka puasa bersama kerabat dan keluarga ataupun even berbagi dan membayar zakat itu adalah ajang silaturahim.

Pembicara kedua, Imam Siddiq adalah mahasiswa semester empat Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Unismuh Makassar mengatakan, segala perbuatan baik yang kita lakukan adalah tercatat menjadi amalan

Dia menambahkan, memasuki pertengahan Ramadhan selain menjaga semangat juga harus lebih menata hati, mempersiapkan jiwa dan roh untuk memberikan ibada terbaik kepada Allah SWT.

Pada acara ini disuguhkan tenant yang dipenuhi takjil, acara ini dipadati pengunjung dari memasuki waktu berbuka sampai jam 22.00 malam.

Salah satu pemilik tenant yakni Mutawakkil mahasiswa semester empat Ilmu Komunikasi Unhas Makassar membuka tenant membawa nama Himpunan Jurusan (KOSMIK) Unhas mengatakan, nama Prolog juga sudah tidak asing dikalangan remaja, pengunjung semakin malam semakin ramai.

Dikatakan, awalnya salah seorang teman tawari membuka tenan disini dengan nama pribadi tetapi beberapa pertimbangan bagusnya membuka tenant membawa nama himpunan.

Kebetulan himpunan sedang mencari lokasi galang dana kami berfikir ini pasti bakalan ramai pengunjung, bagaimana tidak Prolog Fast sudah punya nama besar dan bergengsi di Makassar.

Kami ambil di lokasi ini kami sempat mencari tenat yang kosong di tempat lain tapi sudah tidak ada maka dari itu tenant ini hasil kolaborasi dengan Nona Makassar x Kosmik disini sudah membuka tenant sejak hari pertama sampai nanti dihari terakhir 30 April 2022”

Tenant Kosmik berada di nomor 13 menjual takjil seperti suki bakar, bakpao mini, es buah dan dengan harga masih kantong mahasiswa kisaran 10 ribu, kami mendapat keuntungan kisaran 300-400 ribu diluar modal tiap malamnya jadi untuk teman-teman yang datang mari merapat ke tenant kami, katanya. ***

//Laporan : Mutmainnah Anwar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.