Menanti Pelantikan Pejabat Makassar

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (kiri) saat menggelar pertemuan di ruang rapat Wali Kota Makassar, Selasa (27/12). (Foto : Zulaeman)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pelantikan kabinet kerja Kota Makassar yang sejatinya digelar pada 28 Desember, diundur satu hari. Penundaan itu disebabkan karena masih adanya beberapa pejabat Eselon II yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)-nya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjelaskan, ia masih memberi waktu satu hari untuk para pejabat tersebut. Namun, ia mengungkapkan, pelantikan yang akan memengaruhi eskalasi pembangunan ekonomi di Makassar tersebut akan berlangsung selepas pelaksanaan salat Subuh di Pantai Losari.

Baca juga :Kepastian Nasib Plt Pimpinan SKPD di Makassar

“Makanya saya kasih kesempatan mereka dengan mengundur satu hari pelantikannya. Itu menjadi kesempatan terakhir bagi para pejabat tersebut. Saya undur jadi tanggal 29 tapi kita laksanakan Subuh. Jadi selepas salat subuh, jam 6 kita gelar pelantikannya,” ungkapnya kepada inipasti.com saat ditanya perihal pejabat yang belum menyerahkan LHKPN-nya di Balai kota Makassar, Selasa (27/12).

Baca Juga:  NA Ajak Pemkab Bulukumba Sinergi Bangun Tiga Sektor

Wali Kota berlatar belakang arsitek ini menguraikan, sekitar 1.700 pejabat akan dilantik bersamaan dengan terbitnya matahari Kamis. Mulai dari seksi-seksi, eselon IV hingga eselon II setingkat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Makassar. Menariknya pada pelantikan ini, ucap Danny, mereka akan dilantik di atas perahu Pinisi yang merupakan khas seni budaya Makassar.

“Untuk SKPD dan camat di atas perahu Pinisi. Biar hujan kita tetap lantik, Artinya apa? Kenapa di pantai terbuka? kenapa harus ada perahu Pinisi? Itu menandakan bahwa kabinet kali ini, biar badai menerjang, ia harus kerja,” tegasnya.

Baca Juga:  Iqbal Suhaeb Dukung Pengembangan Pariwisata Sulsel

Selaku orang yang bertanggung jawab terhadap seluruh jajaran pemerintah Kota Makassar, Danny pun berharap kepada seluruh jajarannya yang akan dilantik nanti untuk bekerja sebaik mungkin. Ia mengimbau agar mereka bisa memberikan pelayanan maksimal untuk meningkatkan pembangunan ekonomi daerah.(*)

Baca juga :Enam Jabatan Eselon IIb Siap Diisi Akhir Tahun Ini

//