Menantunya Positif Narkoba, Agus AN Sebut Hasil Lab Negatif

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang angkat bicara setelah menatunya yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Barru, Andi Mirza Riogi, disebut-sebut positif menggunakan narkoba, berdasarkan hasil pemeriksaan tim pelaksana pemeriksa kesehatan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah untuk Pilkada seentak 2020 di Sulsel.

Inline Ad

Agus mengatakan, dirinya tidak yakin menantunya tersebut pengguna barang haram atau narkoba.

“Makanya kami ini lakukan second opinion. Saya sudah minta dia (Andi Ogi), untuk lakukan tes narkoba ulang di Prodia kemarin Minggu (13/9), dan hasilnya negatif. Tapi harus ada pemeriksaan lagi di tempat lain yang lebih berkompeten, sebagai pembanding. Tapi kemarin minggu, jadi libur semua. Mungkin hari kita tes lagi,” urai Agus.

Ia pun menegaskan, dirinya yakin menantunya itu tidak menggunakan narkoba. Apalagi selama ini menurut Agus, Andi Ogi setiap hari selalu bersama dengan keluarga besarnya, dan tidak pernah ada riwayat sebagai pengguna.

Baca Juga:  Incar Rekomendasi, Bakal Calon Walikota Ramai-Ramai Hadiri Rakerda PDIP Sulsel

“Kami tidak ingin menyebut jika ada yang menjebak Andi Mirza Riogi. Tapi akhir-akhir ini dia aktif sosialisasi. Bisa saja saat ngopi, makanan atau merokok bareng disusupi, tapi dia tidak tahu. Dan ini bisa apa saja. Toh menurut info yang diterima diduga terindikasi ganja, dan itu sangat-sangat tidak terduga” lanjut Agus, Senin (14/9).

Ia juga mengaku, hal ini sudah dibahas dengan keluarga besar. Termasuk juga sudah dibicarakan dengan partai pengusung.

Pihak keluarga, lanjut Agus, sangat yakin Andi Ogi tetap bisa lolos mendampingi bakal Calon Bupati Barru Petahana, Suardi Saleh. “Meski kemarin KPUD Barru juga mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan resmi. Tapi itu hanya melakukan pleno pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan, dan kita mengupayakan second opinion. Penetapan calon kan masih 23 September,” imbuhnya.

Baca Juga:  Oposisi Jadi Menteri, Koalisi Sakit Hati?

Intinya, kata Agus, keluarga sudah berembuk dan menyerahkan semua yang terkait dengan permasalahan ini kepada tim hukum untuk ditindaklanjuti dan diperjuangkan sesuai aturan yang ada.

Sementara, Suardi Saleh sendiri mengaku kaget mendengar berita itu.

Pasalnya Suardi meyakini, Andi Ogi bukanlah pengguna narkoba. Saat pemeriksa kesehatan pun, kata dia, semua terlihat baik-baik saja dan tidak ada apa-apa.

“Kalau pengguna, pasti akan terlihat gejalanya, dan tidak mungkin andi Ogi dengan percaya diri dan tenang hadir mengikuti tes kesehatan jikalau dia seperti yang diduga-duga saat ini” singkatnya.

Sekadar diketahui, untuk memastikan dirinya sama sekali tidak terjerat narkoba, Andi Ogi telah melakukan tes pembanding di Prodia. Hasil pemeriksaan urinenya, untuk jenis amphetamin, benzodiazepi, kokain, ganja dan morfin, semua dinyatakan negatif.

Baca Juga:  Buhari Kahar Nilai Prabowo Cukup Bijak Saat Debat Capres Kedua

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.