‘Menara Tengkorak’ Digali Berisi Kepala Perempuan dan Anak-anak yang Dikorbankan

INIPASTI.COM, Penemuan yang menakjubkan dibuat di situs kuil pengorbanan Aztec kuno di Meksiko. Para ahli mengatakan mereka biasanya mengira kepala yang terpenggal adalah milik prajurit yang ditangkap.

Para arkeolog telah membuka misteri baru yang melibatkan tengkorak wanita dan anak-anak berabad-abad setelah mereka dikuburkan di bawah kota Meksiko.

Inline Ad

Pakar sejarah dibiarkan menggaruk-garuk kepala sendiri setelah menggali tengkorak ratusan jiwa yang hilang dari abad ke-15.

Sisa-sisa 119 orang ditemukan di menara tengkorak Aztec kuno yang terletak di ibu kota Aztec kuno Tenochtitlan – di mana Kota Meksiko modern berdiri.

Tapi apa yang mengejutkan para ahli tentang temuan mengerikan ini adalah bahwa banyak tengkorak diyakini milik wanita dan anak-anak yang dibunuh dalam ritual pengorbanan untuk menenangkan para dewa.

Baca Juga:  Mengejutkan Aa Gym Talak Tiga Ninih Muthmainnah

Menara tengkorak adalah bagian dari Huei Tzompantli – sebuah bangunan besar yang terbuat dari tengkorak yang membuat takut para penakluk Spanyol.

Para ahli menemukan struktur tersebut pada tahun 2017, dengan penemuan terbaru dibuat saat para ahli menggali bagian timur yang baru ditemukan.

Arkeolog Barrera Rodriguez mengatakan kepada Daily Mail: “Meskipun kami tidak dapat menentukan berapa banyak dari orang-orang ini adalah pejuang, mungkin beberapa adalah tawanan yang disisihkan untuk upacara pengorbanan.”

Pihak berwenang Meksiko memuji penemuan mengerikan itu sebagai “salah satu penemuan arkeologi terpenting negara itu selama bertahun-tahun”.

Sedangkan Menteri Kebudayaan Alejandra Frausto mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Di setiap langkah, Walikota Templo terus mengejutkan kami.

“Huei Tzompantli, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu penemuan arkeologi paling mengesankan di negara kami dalam beberapa tahun terakhir.”

Baca Juga:  Dirilis, Hasil Penyelidikan Tim Independen Tentang Perang Irak

Rodrigo Bolanos, seorang antropolog biologi menyoroti fakta bahwa tengkorak perempuan dan anak-anak termasuk di antara temuan tersebut.

Dia dikutip oleh Daily Mail mengatakan: “Kami mengharapkan hanya pria, jelas pria muda, seperti prajurit, dan hal tentang wanita dan anak-anak adalah Anda akan berpikir mereka tidak akan pergi berperang.

“Sesuatu sedang terjadi tanpa catatan kami, dan ini benar-benar baru, yang pertama di Huey Tzompantli.”

Para ahli menduga orang-orang yang mengepalai tengkorak itu dikorbankan untuk dewa Aztec karena penemuan itu dilakukan di sudut bekas kapel Huitzilopochtli. Demikian inipasti.com mengutip sepenuhnya dailystar.co.uk.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.