Menarik Wisatawan, Pemkab Matra Revitalisasi Pantai Pasangkayu

Sumber youtube

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pantai Pasangkayu yang terletak di kota Pasangkayu akan segera direvitalisasi agar menjadi cantik dan menarik sehingga wisatawan akan berminat untuk berkunjung.

“Pantai Pasangkayu akan menjadi kawasan wisata menarik. Selama ini, pantai hanya ramai saat hari libur dan juga sedikit masyarakat yang berkunjung ke pantai. Makanya, kami akan menata dan membangun kawasan wisata pantai di kota Pasangkayu. Sehingga pantai ini akan menjadi pantai yang indah dan dilengkapi berbagai fasilitas,” kata Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, wisata pantai adalah salah satu potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju Utara. Wisata akan memberikan peluang untuk menambah (PAD) serta bisa berdampak pada ekonomi masyarakat setempat

Baca Juga:  Sharing Program, TP PKK Makassar Kunker ke Surakarta

Selain itu, jika kawasan wisata pantai sudah terealisasi, maka masyarakat Matra tak perlu lagi pergi ke Kota Palu untuk berlibur saat hari liburan atau akhir pekan. Cukup di kota Pasangkayu saja menikmati liburan bersama keluarga.

“Revitalisasi pantai ini, dibangun murni untuk rekreasi sebagaimana konsep yang kami akan gunakan yaitu perpaduan antara Ancol Jakarta dan Pantai Losari. Semua ini demi memberikan tempat terbuka bagi masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan dengan menyiapkan tempat bersantai bersama keluarga,” ujar Agus Ambo.

Baca Juga:  Jokowi: Dana Tax Amnesty untuk Pembangunan Infrastruktur

Diketahui rencananya akan dibangun landscape di seputaran pantai Pasangkayu. Bahkan Pemkab Matra telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 5,6 miliar, untuk pembangunan landscape pantai Pasangkayu.

Secara umum, anggaran yang dibutuhkan untuk revitalisasi pantai Pasangkayu sebesar Rp 35 miliar. Tahun ini, program revitalisasi tersebut akan segera dilaksanakan. Untuk mempercepat terealisasinya program ini, maka Pemkab telah melakukan pembebasan lahan. Areal untuk revitalisasi pantai tersebut panjangnya sekitar 789 meter. (Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.