Mengejutkan, PM Malaysia Mengajukan Pengunduran Diri

FOTO FILE: Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berbicara selama konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan (tidak digambarkan) di Putrajaya, Malaysia, 4 Februari 2020. (REUTERS / Lim Huey Teng)

INIPASTI.COM, KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada raja negara itu, Senin (24/02/20), meninggalkan pemerintah dalam kesulitan di tengah pembicaraan pembentukan koalisi pemerintahan baru. Demikian dikabarkan Reuters. 

Nasib koalisi yang berkuasa di Malaysia itu menjadi tidak jelas menyusul pembicaraan akhir pekan antara beberapa anggota dan kelompok oposisi tentang pembentukan pemerintah baru yang mencoret nama Anwar Ibrahim sebagai  pengganti Mahathir. 

Baca Juga:  Turki Beli Rudal AS, Lawan Pasukan Suriah yang Disokong Militer Rusia
Inline Ad

Pasangan ini bergabung untuk memenangkan pemilihan 2018 dan menggulingkan Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) yang telah lama berkuasa, dalam aliansi yang didasarkan atas janji bahwa Mahathir akan menyerahkan kekuasaan kepada Anwar.

Pertikaian antara Mahathir, yang pada usia 94 adalah perdana menteri tertua di dunia, dan Anwar, 72, telah membentuk politik Malaysia selama beberapa dekade dan ketegangan terus berlangsung.

Baca Juga:  Radikalisme dan Persekusi Cina terhadap Uighur

(Reuters)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.