Menteri Agama Dukung Sosialisasi Pemilu di Rumah Ibadah

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum melakukan sosialisasi pemilu di rumah-rumah ibadah

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum melakukan sosialisasi pemilu di rumah-rumah ibadah. Hal itu diperkenankan dilakukan selama tidak mempromosikan atau mengampanyekan calon dan partai tertentu.

Lukman mengatakan pemilu adalah agenda nasional yang penting dan menentukan masa depan bangsa. Jadi partisipasi seluruh masyarakat dibutuhkan.

Oleh sebab itu dia mendukung rencana sosialisasi pemilu di rumah atau tempat ibadah. “Menurut saya, sepanjang sosialisasi, itu sesuatu yang baik,” ujar Lukman pada Jumat (8/2).

Baca Juga:  BPKAD Tingkatkan Pemahaman Kepala SKPD tentang Pengelolaan Dana Transfer

Dia menilai sosialisasi berpotensi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. “Jika partisipasi publik itu tinggi terhadap agenda nasional ini, maka proses dan kualitas demokrasi semakin baik,” katanya.

Menurut Lukman, selain pemilu, rumah ibadah juga biasa digunakan untuk keperluan sosialisasi tentang kehidupan, kerukunan, peningkatan kesejahteraan, ekonomi umat, penyuluhan kesehatan dan pertanian serta lainnya.

Baca Juga:  Program Beasiswa Santri Berprestasi Dibuka, Ini Daftar Universitas dan Jurusannya

“Banyak sekali hal-hal yang sangat positif, yang sifatnya penyuluhan, sifatnya mengedukasi masyarakat secara umum,” ujar Lukman. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.