Menunggu Hingga 20 Jam, JCH Kloter 15 dan 16 Akhirnya Berangkat Beriringan

Muhammad Rasbi menyerahkan Bendera Merah Putih tanda dilepasnya JCH Kloter 15 Embarkasi Makassar di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Kamis, (18/7/2019). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Penantian Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 15 dan 16 akhirnya berakhir. Setelah menunggu hingga 20 jam setelah adanya permasalahan pesawat, akhirnya 900 JCH ini diberangkatkan ke tanah suci di hari yang sama, Kamis, (18/7/2019).

Kloter 15 yang sejatinya berangkat pada Rabu, 17 Juli pukul 12.15 WITA, baru terbang pagi tadi sekira pukul 08.40 WITA. Pemberangkatan tersebut mengalami keterlambatan selama 19 jam 55 menit.

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kemenag Sulsel, Muhammad Rasbi menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu ujian. Olehnya ia mengimbau agar JCH tetap sabar dalam menghadapi ujian tersebut.

Baca Juga:  Daftar Saat Masih Pacaran, Pasangan Ini Berangkat Haji Bareng dan Jadi JCH Termuda

“Ini semua ujian, karena memang berhaji itu ujiannya berat. Jadi sebagai jemaah haji kita harus senantiasa bersabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT,” serunya.

Keterlambatan juga dialami oleh Kloter 16 yang juga seluruhnya merupakan JCH asal Papua. Pesawat Kloter 16 baru take off pada pukul 12.22 WITA siang tadi. Keberangkatan ini molor sekira 13 jam dari jadwal sebelumnya. Di mana jadwal sebelumnya adalah pukul 01.00 Wita dini hari. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.