Menyambut Ultah Bantaeng, Tagana Aktif Tanam Pohon

Top Ad

INIPASTI.COM – Menyongsong pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banteng ke-767 tanggal 6 Desember 2021 dan Hari Kesehatan Nasional ke-57, Pengurus Forum Tagana Bantaeng bersama Karang Taruna, aktif melakukan pengabdian masyarakat.

Dibawah koordinasi Hasrul Supu selaku Tagana Madya Bantaeng di dampingi M. Bakri, dalam perbincangan di Pantai Seruni Bantaeng, Kamis 18 November 2021 melaporkan, selain kegiatan penanaman pohon pada 30 desa dan kelurahan, juga melaksanakan vaksinasi massal terhadap 200 anggota masyarakat.

Inline Ad

Lebih lanjut Bakri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Bantaeng, beserta Karang Taruna Bantaeng, melakukan khitanan massal bertempat di Pantai Seruni Bantaeng, donor darah serta penyaluran masker dan bantuan, berupa vitamin C dan D oleh Karang Taruna Bantaeng untuk 127 paket warga penerima pemanfaat.

Sementara Hasrul Supu dalam kegiatan keseharian selalu menggunakan kostum Tagana lengkap, sehingga dikenal luas di masyarakat, terutama untuk kawasan Eremesa Bantaeng dan sekitarnya.

Hasrul selain membimbing warga petani, juga mengembangkan kegiatan masyarakat dibidang ekonomis produktif serta rajin mencari akses di berbagai lembaga donor donor dan pemerintah untuk pemberdayaan warganya.

“Apa yang kami lakukan, demi untuk terciptanya dinamika kehidupan masyarakat, dalam upaya meningkatkan keterampilan di luar bidang pertanian, sehingga warga dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan peningkatan kesejahteraan mereka,” ungkap Tagana Hasrul yang selalu berfikir untuk kepentingan orang banyak.

Sementara itu, Tim Tagana Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Andi Rahman Sulo dan Tim dalam perjalanan pulang Sinjai ke Makassar mengajak tinggal sejenak di Posko Tagana Bantaeng, untuk sharing informasi dalam pengembangan Tagana di Daerah Butta Toa Bantaeng, sekaligus menyuguhkan layanan santap malam untuk tim yang sedang dalam perjalanan kembali ke Posko induk di Jalan AP Pettarani No 59 Makassar (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply