MotoGP 2017, Dominasi MotoGP Jerman, Marquez Kembali Berjaya

Top Ad

INIPASTI.COM, MOTOGP – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez kini menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. The Baby Alien langsung loncat dari posisi keempat ke posisi pertama setelah keluar sebagai juara pertama di MotoGP Jerman, Minggu, (2/7/2017).

Marquez mendominasi balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring. Pebalap kelahiran 1993 itu memang sudah langsung tancap gas bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa. Keduanya langsung memimpin balapan di posisi pertama dan kedua. Namun posisi kedua berhasil di ambil alih oleh rider Yamaha Monters Tech 3, Jonas Folgel.

Baca Juga:  Rosberg Setuju Kontrak Baru dengan Mercedes

Sementara itu, duo pebalap Movistar Yamaha harus tak bisa naik podium. Valentino Rossi yang start di posisi ke sembilan harus puas finis di urutan kelima. Sedangkan Maverick Vinales yang mengawali balapan dari posisi ke sebelas berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke lima.

Dengan hasil tersebut, Marc Marquez kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan poin 129. Pebalap asal Spanyol itu langsung menggeser tiga pebalap sekaligus, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Baca Juga:  MotoGP 2017: Rossi dan Marquez Kecewakan Bikers Sulsel

Berikut Klasemen sementara MotoGP 2017 setelah GP Jerman dari posisi 1-5

  1. Marc Marquez poin 129
  2. Maverick Vinales poin 124
  3. Andrea Dovizioso poin 123
  4. Valentino Rossi poin 119
  5. Dani Pedrosa poin 103.

(Sule)