MotoGP Andalusia Milik Yamaha, Valentino Rossi Kembali Naik Podium

INIPASTI.COM, JEREZ – Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium setelah sekian lama tidak merasakannya sejak 2019 lalu. Pembalap Yamaha tersebut finis di urutan ketiga di MotoGP Andalusia, Minggu, (26/7/2020).

Grand Prix Andalusia ini juga menjadi milik tim Yamaha. Seluruh rider yang naik podium adalah pembalap Yamaha. Fabio Quartararo kembali menjadi juara pertama, dan disusul oleh Maverick Vinales di urutan kedua.

Inline Ad

Jalannya Pertandingan

Seperti sepekan yang lalu, Quartararo yang memang start di posisi pertama sudah memimpin balapan dan tidak terkejar hingga finis. Keseruan justru tersaji pada perebutan posisi kedua hingga kelima.

Rossi yang start di posisi keempat sempat menduduki peringkat kedua membuntuti Quartararo hingga 4 lap dan disusul oleh Vinales.

Baca Juga:  MotoGP: Salip Quartararo di Tikungan Terakhir, Marquez Kunci Juara Dunia 2019

Vinales sempat merosot pada lap ke-5. Dia disalip oleh dua pembalap Ducati Jack Miller dan Francisco Bagnaia. Namun Miller terjatuh saat balapan tersisa 10 lap lagi.

Rossi pun sempat disalip oleh Bagnaia. Pembalap Ducati itu pun menduduki posisi kedua hingga lap ke-19. Namun motor Bagnaia mengalami masalah. Pada lap ke-19 atau saat balapan menyisakan 6 lap, motornya berasap hingga memaksa Bagnaia menepi dari arena.

Rossi pun kembali ke posisi kedua. Akan tetapi, Vinales yang setia membuntutinya sedari awal tidak menyerah begitu saja. Alhasil Vinales berhasil menyalip Rossi pada lap ke-24.

Untuk diketahui, sejumlah rider juga mengalami masalah pada motornya, juga banyak yang berjatuhan. Sehingga hanya 13 rider yang berhasil menyelesaikan balapan pada MotoGP Andalusia ini. Sementara itu Marc Marquez memutuskan untuk tidak turun pada balapan kali ini.

Baca Juga:  Keseruan Perebutan Podium 3 MotoGP Malaysia, Rossi - Dovizioso Saling Salip

Berikut hasil lengkap MotoGP Andalusia 2020:

1. Fabio Quartararo (Yamaha)
2. Maverick Vinales (Yamaha)
3. Valentino Rossi (Yamaha)
4. Takaaki Nakagami (Honda)

5. Joan Mir (Suzuki)
6. Andrea Dovizioso (Ducati)
7. Pol Espargaro (KTM)
8. Alex Marquez (Honda)

9. Johann Zarco (Ducati)
10. Alex Rins (Suzuki)
11. Esteve Rabat (Ducati)
12. Bradley Smith (Aprilia)
13. Cal Crutchlow (Honda)

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.