MOTOGP EROPA: Quartararo Jatuh, Joan Mir Makin Dekat Juara Dunia

INIPASTI.COM, VALENCIA – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan di MotoGP Grand Prix Eropa ini terhenti saat balapan baru berjalan 4 putaran. Quartararo dan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro terjatuh pada putaran pertama.

Meski tidak bersentuhan, keduanya jatuh bersamaan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November 2020 itu. Namun Quartararo yang mengejar gelar juara dunia, kembali bangkit.

Inline Ad

Tapi sayang, Quartararo hanya bisa finis di urutan ke 14. Dengan begitu dia hanya mendapat tambahan 2 poin menjadi 125 poin. 

Baca Juga:  MotoGP: Salip Quartararo di Tikungan Terakhir, Marquez Kunci Juara Dunia 2019

Hal ini menguntungkan bagi Joan Mir yang menjadi juara 1 di Grand Prix Eropa ini. Joan Mir memperlebar jarak dari Quartararo. Pembalap Suzuki ini kini telah mengoleksi 162 poin, selisih 37 poin dari Quartararo.

Bahkan poin Quartararo disamai oleh pembalap Suzuki lainnya, yaitu Alex Rins yang juga kini mengoleksi 125 poin berkat tambahan 20 poin usai menjadi juara 2 pada seri ini.

Sedangkan yang menjadi juara 3 di sirkuit tersebut adalah pembalap KTM Pol Espargaro disusul Pembalap Honda Nakagami di posisi keempat.

Baca Juga:  MotoGP 2017: Rossi dan Marquez Kecewakan Bikers Sulsel

Pencapaian poin pada klasemen sementara MotoGP 2020 ini membuat Joan Mir di atas angin. Bagaimana tidak, dengan selisih 37 poin, Joan Mir sisa mengamankan poin pada 2 seri terakhir dan siap menjadi juara dunia MotoGP yang baru.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.