MotoGP SAN MARINO: Rossi Gagal Podium, Sang Calon Juara Dunia Jatuh Dua Kali

INIPASTI.COM, MISANO – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi gagal meraih podium ke-200-nya di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Italia, Minggu, 13 September 2020.

Pembalap Yamaha Monster yang start di posisi ke-4 ini sebenarnya berada di posisi kedua sejak awal balapan. Rossi selalu membuntuti Franco Morbidelli yang tanjap gas sejak balapan dimulai.

Inline Ad

Hingga saat balapan memasuki lap ke-13, konsentrasinya mulai kendor. Beberapa kali melakukan kesalahan saat tikungan sehingga Alex Rins dan Francesco Bagnaia berhasil mendekat.

Pada lap yang sama, Alex Rins menyalip Bagnaia. Namun 5 lap kemudian, Bagnaia berhasil merebut kembali posisi ke-3. Saat mengisahkan 7 putaran, Pembalap Ducati ini berhasil menyalip Valentino Rossi.

Baca Juga:  Marc Marquez Tak Ikut Lagi, Juara Baru Lahir di MotoGP Ceko

Hingga memasuki lap ke-25, posisi tetap sama. Morbidelli memimpin, disusul Bagnaia dan Rossi masing-masing di urutan 2 dan 3.

Pada final lap, Pembalap Suzuki Joan Mir memberikan kejutan. Dia yang sedari lap ke-7 berada di posisi ke-5 berhasil menyalip Rossi setelah mendahului rekan setimnya Alex Rins.

Sehingga yang meraih podium pada MotoGP San Marino adalah Morbidelli (1), Bagnaia (2), dan Joan Mir (3). Sedangkan Rossi dan Rins harus puas di posisi 4 dan 5.

Sementara itu, Sang Calon Juara Dunia MotoGP 2020 Fabio Quartararo harus rela DNF karena dua kali terjatuh.

Quartararo jatuh saat berada di posisi ke-4 saat balapan baru berjalan 7 putaran. Namun dia masih bisa meneruskan pertandingan walaupun harus terlempar ke posisi paling belakang.

Baca Juga:  MotoGP Andalusia Milik Yamaha, Valentino Rossi Kembali Naik Podium

Saat balapan menyisakan 9 lap, Quartararo tampak keluar dari arena balap. Namun kemudian masuk lagi dan kembali terjadi setelah 2 lap diselesaikan.

Jatuhnya pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 ini memberi keuntungan kepada Andrea Dovizioso. Pasalnya, Quartararo dipastikan tidak mendapatkan poin pada seri ini.

Sedangkan Dovisiozo yang start di posisi 9, berhasil finis di posisi 7. Secara otomatis, Dovisiozo pun kini menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.