MotoGP Styria Sajikan Kejutan, Honda Masih Tenggelam

Top Ad

INIPASTI.COM, MOTOGP – Kejutan tersaji pada MotoGP Styria 2020. KTM Tech3 berhasil menghentikan rekor Ducati yang selama ini merajai Sirkuit Red Bull Ring sejak tahun 2016.

Adalah Miguel Oliveira, Pembalap KTM Tech3 yang berhasil merebut podium pertama walau start di posisi ke-7.

Inline Ad

Hasil ini pula menjadikan juara baru juga merupakan kemenangan perdana bagi pembalap asal Portugal itu pada Premier Class Races MotoGP.

Oliveira berhasil menjadi juara 1 di Grand Prix Styria setelah berhasil menyalip dua pembalap lainnya pada tikungan terakhir di lap terakhir. Dia menyalip Pol Espargaro dan Jack Miller. Sehingga posisi kedua ditempati oleh Miller (Ducati) dan posisi ketiga Espargaro (Red Bull KTM).

Seperti pada seri sebelumnya, seri ke-5 MotoGP 2020 ini juga sempat dihentikan. Bendera merah dikibarkan setelah motor Maverick Vinales terbakar pada lap ke-16.

Motor pembalap Yamaha itu terbakar usai mengalami kecelakaan tunggal. Untung saja Vinalis menjatuhkan diri dari motornya sebelum api menghanguskan motornya tersebut.

Sementara itu, Tim Honda belum juga bisa unjuk gigi. Baik Repsol Honda maupun LCR Honda belum juga bisa meraih podium juara.

Sejak Marc Marquez mengalami kecelakaan, sampai seri ini dia belum diturunkan. Sementara Alex Marquez masih belum bisa bersaing di barisan terdepan pada level MotoGP.

Tim LCR Honda sebenarnya punya kans pada seri ini. Kans itu disandarkan pada Takaaki Nakagami yang start di posisi kedua. Namun sayang Nakagami hanya bisa finis di urutan ke-7.

Sedangkan, sang legenda, Valentino Rossi yang start di posisi 14, menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-9.

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply