Muhammad Ramli Haba Kembali Bertarung Menuju DPRD Sulsel

MAKASSAR. Politisi senior Dr.H.Muhammad Ramli Haba, SH, MH kembali bertarung menuju DPRD Sulsel pada Pemilu Legislatif 2019.

Dia menjadi calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan III Sulsel meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

Sosok doktor hukum PPs-Unhas termasuk punya pengalaman di parlemen. Selama sepuluh tahun diberi amanah menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel Pemilu 1999 dan Pemilu 2004.

Kepada media di Makassar, Senin (31/12/2018), Ramli Haba menegaskan, panggilan masuk kembali di panggung politik, karena tuntutan dari konstituen dan ditugaskan Partai Demokrat.

Amanah selaku caleg untuk parlemen Sulsel tegas dosen Fakultas Ilmu Hukum Universitas Sawerigading Makassar ini, akan dijalankan dengan penuh keihlasan dan kerja keras dan kerja cerdas meraih dukungan dari pemilih di daerah itu.

Baca Juga:  Akbar Tanjung Yakin Golkar Tetap Menjadi Pemenang di 2019

Rentang waktu 10 tahun jadi anggota DPRD Sulsel dari daerah tersebut, sehingga relasi dan jaringan masih tetap ada.

Sehingga saat ini adalah memperkuat jaringan yang sudah ada, serta membangun relasi yang baru, tegas Wakil Ketua Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini.

Modal sosial dan relasi yang sudah ada setelah sekian lama tidak lancar komunikasi, maka sejak diberi amanah jadi caleg, kembali dijalin secara intensif lagi, ungkap mantan Dekan Fakultas Hukum Unsa Makassar ini.

Baca Juga:  Kampanye Pertama Agus Sasar 3 Daerah Ini

Ramli Haba lahir di Makassar, 27 Juli 1957. S1 Ilmu Hukum Unhas. S2 Hukum PPs-Unhas dan S3 Ilmu Hukum PPs-Unhas.

Salah seorang deklarator PAN Sulsel 1998. Kurun waktu lama jadi pengacara dan konsultan hukum. Pembantu Dekan III Fisip Unismuh Makassar 1986-1989. Anggota DPRD dari PAN 1999-2009. (nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.