Musim Ini, Lorenzo Akhirnya Juara III Dunia

Ilustrasi MotoGP. Lorenzo keluar sebagai pemenang ketiga dunia musim ini, Minggu (13/11/2016). (Foto:istimewa)

INIPASTI.COM, VALENCIA – Meski sudah tak mempengaruhi posisi Juara I dan Juara II, seri terakhir MotoGP yang berlangsung di Valencia masih dalam tekanan yang tinggi. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang start di posisi pertama langsung melaju ke depan. Pembalap asal Spanyol akhirnya mengukuhkan dirinya sebagai juara III Dunia musim ini setalah menyelesaikan seri tanpa perlawanan berarti dari pesaingnya, Minggu (13/11/2016).

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales yang digadang-gadang bisa menyaingi Jorge Lorenzo tak bisa berbuat banyak. Ia harus puas di posisi ke lima pada seri terakhir ini.

Baca Juga:  Babak Pertama, Sriwijaya Fc Robek Gawang Juku Eja
Inline Ad

Tensi balap malah terlihat pada perebutan posisi kedua dan ketiga. Bahkan Pembalap Honda, Dany Pedrosa terjatuh saat laga masih menyisakan 24 lap. Sementara itu, tampak , Valentino Rossi (Pembalap Yamaha), Mark Marquez (Pembalap Honda), dan  Andrea Iannone (Pebalap Ducati) saling salip dari lap awal. Antara Valentino Rossi dan Andrea Iannone terhitung enam kali saling salip untuk memperebutkan posisi kedua.

Baca Juga:  Pertina Sulsel Ingin Gelar Kompetisi Tinju Lorong

Namun di 11 lap tersisa Valentino Rossi yang sudah berada di posisi kedua tampak kehilangan konsentrasi. Ia berhasil disalip kembali oleh Andrea Iannone, bahkan Mark Marquez yang di posisi keempat juga berhasil mendahuluinya.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Mark Marquez, di 5 lap tersisa ia berhasil melaju jauh dari Andrea Iannone setelah berhasil merebut posisi kedua.

Dua lap tersisa, Valentino Rossi berusaha bangkit dan sempat mendahului Andrea Iannone. Namun Andrea Iannone pun tak mau kalah, ia kembali menyalip Valentino Rossi dan keluar sebagai juara ketiga di seri terakhir ini.

Baca Juga:  Jelang Kapolri Cup II, Pertina Sulsel Siapkan Belasan Atlet Tinju  

Adapun posisi dalam seri terakhir ini sebagai berikut:
1. Jorge Lorenzo (Yamaha)
2. Mark Marquez (Honda)
3. Andrea Iannone (Ducati)
4. Valentino Rossi (Yamaha)
5. Maverick Vinales (Suzuki)

Dengan hasil ini maka Juara Dunia musim ini atau tahun 2016 ini sebagai berikut:
1. Mark Marquez (Honda)
2. Valentino Rossi (Yamaha)
3. Jorge Lorenzo (Yamaha)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.