Napoli Berjaya, Strategi Mereka Terbukti Berhasil

INIPASTI.COM, JAKARTA – Inter Milan takluk 0-1 saat menjamu Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia. Antonio Conte menyebut tim tamu bermain sangat defensif.

Inter kalah 0-1 dari Napoli di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Gol Fabian Ruiz pada menit ke-57 menjadi satu-satunya pembeda antara kedua kubu.

Inline Ad

Secara permainan, tuan rumah lebih dominan dengan mencatatkan 54,5% penguasaan bola. Nerazzurri melepaskan total 13 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Napoli cuma punya lima percobaan di mana dua on target, namun berbuah satu gol.

Conte menuding Napoli datang dengan niat hanya untuk bermain bertahan, tapi di lain sisi memuji keberhasilkan taktik tersebut.

Baca Juga:  Digempur Habis-habisan, Semen Padang Justru Taklukkan Kalteng Putra

Selain itu, Inter juga diakuinya tampil kurang sip karena cukup kelelahan usai derby akhir pekan lalu.

“Napoli datang ke sini untuk menampilkan permainan yang sangat defensif, dengan Dries Mertens menjaga Marcelo Brozovic dan semua celah ditutup.

Di beberapa momen, kami perlu lebih cepat mengalirkan bola dan mencari situasi satu lawan satu, yang mana seharusnya kami lakukan dengan lebih baik,” ujar Conte kepada Rai Sport.

“Meski demikian, saya menyelamati Napoli karena strategi mereka terbukti berhasil, mengingat mereka menang.

Derby kemarin menguras banyak energi, baik secara fisik, terutama psikologis.”

Baca Juga:  Trump Presiden Pertama Dalam Sejarah Hadiri Kampanye Anti Aborsi

“Saya membuat lima perubahan dari hari Minggu kemarin untuk menghadirkan pemain-pemain yang lebih bugar, tapi Napoli mengalahkan Juventus, Lazio, dan Napoli musim ini, itu berarti mereka punya kualitas.

Saya akan bilang setelah Juventus, Napoli punya skuad paling impresif di Serie A,” sambung mantan pelatih Juventus ini seperti dilansir Football Italia (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.