Nasu Kuah Jahe Resep Turun Temurun yang Berbuah Manis

Mardianto Lahamid (27 tahun) sedang memamerkan hidangan Nasu Kuah Jahe, dan Palekko yang dipesan di Palekko_Andi untuk santapannya beberapa waktu lalu (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Buat Anda yang sedang bingung mencari santapan siang, yang berkuah tidak ada salahnya mencoba hidangan yang saat ini sedang hits dikalangan anak muda kota Makassar.

Dengan bahan utama ayam, kemudian diolah dengan bumbu-bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih yang dipadukan dengan resep warisan turun temurun, hidangan Nasu Kuah Jahe dapat menjadi pilihan Anda.

Mardianto Lahamid (27) tahun,  memilih hidangan Nasu Kuah Jahe dan Palekko dari Palekko_andi sebagai santapannya setelah beraktifitas.

Menurutnya, yang menjadi spesial adalah kuah dari hidangan ini sangat segar dengan paduan jahe dan bumbu rempah lainnya disantap dengan nasi sangat nikmat, “kuahnya ini beda, apalagi ada jahenya membuat segar dan ini menjadi ciri khasnya,” kata Mardianto.

Mardianto Lahamid, sedang menyantap Nasu Kuah Jahe dari Palekko_Andi (Istimewa)

Nasu Kuah Jahe adalah hidangan yang diolah dengan bumbu utama jahe, yang dimasak bersama ayam, dan memberikan sensasi yang berbeda setiap suapannya.

Baca Juga:  Festival Etnic Percussion, Budayakan Seni Sulsel

Sebenarnya, hidangan ini awalnya adalah Nasu Palekko, yang sangat digemari masyarakat karena rasanya pedasnya yang menggigit yang bahan utamanya dari ayam atau itik yang dipotong kecil-kecil kemudian dimasak dengan racikan bumbu dapur yang sangat pedas.

Namun, hidangan ini diracik secara berbeda oleh mereka, dengan nama brand usaha Palekko_andi. Usaha yang dirintis oleh Rasni Gani, Inda Purnama  dan Hamdana Ramdan mendapat respon positif terutama para pecinta kuliner yang ada di kota Makassar.

Rasni Gani mengatakan, masakan ini berbeda dari yang lain karena bumbu jahe membuat masakan jadi lebih nikmat meskipun sederhana. Apalagi jahe memiliki manfaat buatkesehatan.

“Saya merasa makanan itu simple tapi menyehatkan jadi saya bilang kenapa tidak untuk dijajalkan untuk orang-orang,” katanya Rasni.

Baca Juga:  Nikmati Promo Menarik dari Harper Perintis Makassar

Rasni pun bercerita, jika resep yang digunakan dalam masakannya ini adalah turun temurun, dari ibunya sendiri saat menjadi Tenaga kerja indonesia di restoran Cina. Untuk itu, dirinya berharap agar nasu kuah jahe palekko ini dapat di nikmati oleh semua kalangan termasuk orang cina, “makanya bahannya yang utama dari jahe,” ujarnya

Untuk harga,Rasni menyebutkan untuk satu porsi Nasu kuah jahe ini di banderol dengan sangat terjangkau. Apalagi, sasaran penjualan memang lebih kemasyarakat menengah ke bawah seperti mahasiswa.

Hidangan Nasu Kuah Jahe, yang disantap dengan lombok menambah sensasi dalam setiap suapan (Istimewa)

“Dengan rasa yang khas dan berbeda dengan yang lainnya, nasu palekko ini cukup terjangkau khususnya mahasiswa ,”ucapnya

Selain nasu palekko_andi, ini juga menawarkan menu lain yaity palekko ayam, palekko itik.

Untuk Anda yang ingin mencoba menu dari Palekko_andi, Rasni menyebutkan bisa via online yaitu melalui pesan whatshapp 08534969201 ig: @palekko_andi . pengantaran lewat gojek atau grab.

Baca Juga:  FOOD TRUCK for AccorHotels Planet 21, Promo Ibis Styles Untuk Cinta Lingkungan

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.