Natal Oikumene, Gubernur dan Kemenag Sulsel Kompak Serukan Persaudaraan 

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel Anwar Abubakar menghadiri Perayaan Natal Akbar Oikumene di Celebes Convention Center (CCC), (Senin, 20 Januari 2020) bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Tampak Hadir pula Pangdam XIV Hasanuddin Makassar, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Ketua TP-PKK Sulsel, Ketua PGI dan terkhusus bagi umat Kristiani di lingkup Pemprov Sulsel.

Inline Ad

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, secara khusus menyampaikan selamat kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal. Dia berharap momen Natal kali ini bisa membawa kedamaian dan kebahagiaan seluruh masyarakat.

“Kami berharap peringatan Natal tersebut bisa mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Sulsel, dan bisa menjadikan Sulsel sebagai daerah miniatur toleransi umat beragama. Kita semua sepakat hari ini yaitu NKRI harga mati,” tegas Gubernur Nurdin.

Baca Juga:  Luwu Utara Tuan Rumah Kampung Siaga Bencana

Sementara itu ditemui usai acara, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel mengharapkan agar Natal bukan saja acara seremonial bagi orang Kristen. “Tetapi Natal bisa dijadikan momentum yang sangat berharga bagi kita untuk merajut persaudaraan, kerukunan antar anak bangsa,” harapnya

Natal juga, kata Anwar, bisa dijadikan momen bagi bangsa Indonesia, khususnya warga Sulsel, untuk senantiasa mensyukuri salah satu kenikmatan dan keberkahan dari Ciptaan Allah yaitu keberagaman, kemajemukan. “Dan kita semua diperintahkan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama karena kerukunan itulah yang akan menyatukan kita,” tambahnya.

Baca Juga:  SP BPJAMSOSTEK PKC Makassar Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam di Wajo

Mantan Kakankemenag Bantaeng dan Gowa ini pun mengimbau kepada masyarakat Sulsel agar tetap menjaga nilai-nilai keberagaman. “Mari tetap menjaga nilai-nilai keberagaman dan persaudaraan yang kita miliki baik sejak dahulu baik sebagai warga Sulsel yang menjadi bagian penting sebagai bangsa yang besar, yaitu bangsa Indonesia,” pintanya. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.