None Kantongi Rekomendasi PAN

Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo (Instagram)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo telah mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN telah menjatuhkan pilihan kepada Irman “None” Yasin Limpo untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. PAN telah menerbitkan rekomendasi Nomor 12/PILKADA/I/2020, yang isinya menyetujui dan merekomendasikan Irman Yasin Limpo sebagai Calon Wali Kota Makassar Periode 2021 – 2026.

Inline Ad

Rekomendasi tertanggal 21 Januari 2020 tersebut, ditandatangani Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto.

DPP PAN melalui rekomendasi yang diterbitkan, juga menugaskan None untuk mencari pasangan, mendapatkan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilwalkot, serta melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, dan DPC PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan.

Baca Juga:  Jelang Debat Kandidat, Begini Persiapan Calon Wali Kota Makassar

Keluarnya rekomendasi dari PAN tersebut membuat peluang None untuk bertarung di Pilwalkot Makassar semakin besar. Nama adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini juga menguat diusung sejumlah parpol. Seperti Golkar, PKS, dan PPP.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos, membenarkan terkait rekomendasi yang dikantongi None tersebut. “Iya, memang ada (rekomendasi) yang diserahkan ke Pak None,” kata Karlos.

Seperti diketahui, None menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Makassar yang akan bertarung dalam Pilwalkot nanti. Mantan kadisdik ini, pun makin mantap maju di Pemilihan Wali Kota Makassar. Ia bahkan mengaku sudah mendaftar pada semua partai politik yang membuka penjaringan bakal calon wali kota di Pilwalkot Makassar 2020.

Baca Juga:  Baru Sebulan Sosialisasi, Survei MRP Kalahkan Figur Lama

None pun memastikan jika dalam Pilwalkot 2020 ini, ia mendaftar hanya sebagai 01 pada Pilwalkot Makassar, tidak ada satu partai pun yang ia daftar sebagai 02 atau wakil wali kota.

“Ini kan kayak bermain puzzle, terkait dipasangkan dengan siapa, itu bisa saja urusan partai yang mengusung saya nantinya. Saya sekarang masih fokus komunikas dengan partai dulu,” kata None.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.