Novavax Mulai Uji Vaksin Covid-19 dan Menargetkan Hasil Pertama pada Juli

INIPASTI.COM, Novavax Inc. memprakarsai pengujian kandidat vaksin coronavirus pada manusia dan menargetkan hasil pertama pada bulan Juli untuk melihat  jenis respon imun yang dihasilkan.

Pada bagian pertama penelitian, 130 sukarelawan dewasa sehat di dua lokasi di Australia akan mendapatkan dua dosis NVX-CoV2373, vaksin eksperimental biotek. Jika hasil awal terlihat menjanjikan, perusahaan berencana untuk segera pindah ke fase kedua percobaan, yang akan memperluas pengujian ke negara lain dan kelompok umur di luar 18 hingga 59 tahun.

Inline Ad


Penilaian terhadap Novavax telah membengkak lebih dari 1.000% menjadi sekitar $ 2,7 miliar sejak awal tahun meskipun tidak memiliki produk di pasar. Dengan sekitar $ 388 juta dalam pendanaan dari Koalisi untuk Kesiapsiagaan Epidemi Inovasi di kantongnya, Novavax mengatakan pihaknya menargetkan otorisasi penggunaan darurat dan produksi dapat ditingkatkan hingga 100 juta dosis pada akhir tahun.

Baca Juga:  #10 – Stockholm, Swedia

“Investasi kami di Novavax memungkinkan kami untuk fokus pada pembuatan secara paralel dengan pengembangan klinis vaksin, sehingga jika vaksin terbukti aman dan efektif, kami dapat menyediakan dosis bagi mereka yang membutuhkannya tanpa penundaan,” kepala CEPI eksekutif Richard Hatchett, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan yang berbasis di Gaithersburg, Maryland ini adalah satu dari 10 yang diperkirakan telah mulai menguji vaksin untuk pandemi pada manusia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. WHO memperkirakan ada lebih dari 100 kandidat vaksin lain dalam tahap awal pengembangan. Moderna Inc. melaporkan hasil vaksin Covid-19 pertama pada manusia minggu lalu.

Baca Juga:  Tetap Pakai Maskermu, Ilmuwan Aerosol: COVID-19 Kemungkinan Mengudara


Pengembang vaksin yang lebih kecil berlomba bersama pembuat obat yang lebih besar dan menguntungkan seperti Pfizer Inc., AstraZeneca Plc. serta institusi akademik. Bahkan jika suatu vaksin pada akhirnya terbukti efektif, akan ada rintangan untuk pembuatan dan distribusi. (Cristin Flanagan/Bloomberg)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.