Nurdin Abdullah Luncurkan Inovasi Terbaru Bapenda Sulsel

 

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meluncurkan Samsat Lorong, Samsat Sipakainga, dan Samsat Mobile Banking, Kamis (8/11), di halaman Kantor Bapenda Sulsel.

Nurdin Abdullah menyambut baik
inovasi ini karena memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ia meminta kepada Bapenda Sulsel terus melakukan inovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, pelayanan yang baik akan berdampak pada peningkatan pendapatan Bapenda Sulsel.

Peluncuran ini dihadiri juga Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Agus Wijayanto, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulsel Jahja Joel Lami, Wakil Ketua DPRD Sulsel Rudi Pieter Goni, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Direktur Utama Bank Sulselbar Muhammad Rahmat.

Baca Juga:  Pelantikan Gubernur dan Bupati Terpilih di Sulsel Akan Diundur

Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tanaranggina mengatakan, Samsat Lorong akan melayani wajib pajak yang berada di dalam lorong. Petugas bapenda akan didampingi petugas kepolisian menerima pembayaran pajak dan melakukan pengesahan STNK di rumah wajib pajak.

“Untuk menghubungi armada Samsat Lorong, masyarakat cukup menelepon ke 0811 4440 0444 atau 0811 4440 0333. Setelah menelepon, petugas akan memverfikasi dan langsung meluncur ke tempat penelepon,” ujar mantan Pj Bupati Soppeng dan Bupati Toraja Utara.

Sementara samsat sipakainge’ adalah layanan pemberian informasi pajak kendaraan kepada masyarakat yang ditempel di kendaraan. Sementara samsat mobile banking adalah pembayaran pajak kendaraan dari ponsel pintar wajib pajak melalui aplikasi e-samsat yang dapat diunduh dari play store.

Baca Juga:  NA Ingin Jalur  Kereta Api Makassar-Parepare Sampai ke Bandara

Toto, sapaan kepala bapenda, menambahkan, 10 unit armada samsat lorong merupakan bantuan dari Pemkot Makassar.

Menurutnya, sumbangan ini sejalan dengan dana bagi hasil (DBH) yang diterima Makassar yang cukup besar dibanding kabupaten/kota lain di Sulsel.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.