Nurdin Abdullah Minta Australia Investasi di Teknologi Peternakan 

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox di Gubernuran, Rabu 24 Oktober 2018.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Australia bisa menjadi mitra kerjasama strategis bagi Sulawesi Selatan dalam pengembangan peternakan dan sektor lainnya.

Itulah di antara lain poin penting kutipan pembicaraan antara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox di Gubernuran, Rabu 24 Oktober 2018.

Inline Ad

Menurut Nurdin Abdullah, Australia sangat maju dalam perkembangan teknologi peternakan dan infrastruktur.

Dijelaskan, target jangka panjang, Sulsel akan dijadikan sebagai penyangga daging secara nasional bahkan internasional.

“Kami butuh keahlian dan inovasi teknologi peternakan. Kami memiliki lahan yang luas untuk mendukung industri peternakan,” jelasnya.

Nurdin Abdullah mengaku telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Australia saat menjadi Bupati Bantaeng. Diuraikan, jalan di Bantaeng yang menggunakan kontsrtuksi Australia adalah jalan yang berkualitas terbaik di Sulsel.

“Sudah delapan tahun belum pernah diperbaiki. Saya berharap Australia lanjutkan kerjasama dalam pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Atas nama Pemerintah Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Australia karena telah membangun jalan di Bantaeng dengan kualitas terbaik.

Wakil Dubes Austalia, Allaster Cox mengundang Gubernur Sulsel untuk hadir dan memaparkan potensi dan peluang kerja sama dengan Sulsel kepada investor di Australia, pada November 2018 mendatang.

Dijelaskan, Australia sudah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Pangkep dalam bidang perbaiki layanan kesehatan dan pendidikan.

Allaster Cox meminta kepada Gubernur Sulsel untuk selalu komunikasi terutama dalam hal menginformasikan terutama terkait program pemberantasan kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.

Menurut Allaster Cox, Sulsel dan Australia memiliki sejarah panjang dalam berhubungan, antara orang-orang Bugis sejak lama menjalin hubungan dengan warga Australia Barat.

Wadubes Australia berjanji akan  meningkatkan kesadaran orang-orang Australia untuk berkunjung ke Sulsel.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.