Nurdin Abdullah Minta Garuda Indonesia Tambah Rute Baru di Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengunjungi kantor Garuda Indonesia Branch Office di Slamet Riyadi Makassar, Rabu (3/10)

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengunjungi kantor Garuda Indonesia Branch Office di Slamet Riyadi Makassar, Rabu (3/10). Selain bersilaturahmi juga membahas potensi untuk membuka rute domestik dan internasional.

Nurdin Abdullah diterima langsung oleh Irfan Farhan Fuadi selaku Vice President Kalimantan Sulawesi Papua Region PT. Garuda Indonesia.

NA berharap, sebagai hub penerbangan utama di Indonesia memiliki peranan yang lebih besar dan penting. Ia ingin, selain ke Makassar, juga daerah Indonesia timur lainnya melalui Makassar. Termasuk penerbangan internasional misalnya ada penerbangan langsung ke Beijing (China) atau kota-kota yang ada di Jepang.

Baca Juga:  Keragaan Operasi dan Pemeliharaan Infrastruktur Irigasi Sulsel

“Kita sudah lama menjadi bandara internasional. Kita belum bisa membuka jalur, kalau Garuda berani buka mungkin dari Beijing dan Jepang, mereka yang ingin ke Bali juga bisa dari sini,” paparnya.

Atau penerbangan langsung antar daerah wisata misalnya, Toraja, Bira (Bulukumba) dan Bali.

“Dari Bali mungkin ke Makassar, ini mimpi saya 20 tahun lalu. Kalau ada direct flight ke Makassar enak, Ini pintu kawasan Indonesia timur,” ujarnya.

Namun, NA menekankan agar fasilitas dan juga pelayanan untuk ditingkatkan.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Harap Caleg PSI Sulsel Pro Pembangunan Daerah

Sementara itu, Irfan Farhan menyambut hal tersebut. Apalagi di Indonesia selain Bali dan Jakarta, Makassar adalah hub penerbangan utama.

Pihak Garuda juga meminta NA untuk hadir membuka acara Garuda Indonesia Travel Fair, dimana Program ini akan berlangsung pada, Jumat-Minggu (5-7/9/218) di Atrium Utama Trans Studio Mall Makassar, dengan memberikan diskon harga tiket yang sangat menjanjikan.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.