Nurdin Abdullah Perintahkan Dinsos dan Dinkes Berikan Bantuan ke Palu

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sampaikan luka mendalam untuk masyarakat Kota Palu dan sekitarnya yang mengalami musibah gempa bumi kemarin.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu merupakan sosok yang gerak cepat dalam merespon semua bencana alam dimanapun. Nurdin Abdullah sudah berkunjung Kabupaten Lombok Timur dan beberapa daerah di Provinsi NTB ketika bencana gempa bumi di NTB.

“Kami sampaikan duka mendalam atas musibah gempa di Palu. Kami sudah gerak cepat memberangkatkan dua mobil dapur umum, rescue dua unit, tagana 30 orang, yang terdiri dari dapur umum dan psisikososial, kita juga berangkatkan selimut, terpal dan matras,” ungkap Nurdin Abdullah, Sabtu (29/9/2018).

Baca Juga:  Manajemen SHIAM Kirim Bantuan Kepada Korban Bencana di Sulteng

Selain itu, Nurdin Abdullah  mengaku, sudah menjalin kerjasama dengan kampus untuk mengerakkan mahasiswa berangkat ke Kota Palu dan sekitarnya untuk menjadi rewalan bahkan membawa alat-alat yang diperlukan.

Selain mahasiswa dan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah juga mengakui sudah ada bantuan dari Angkatan Udara Tentara Nasional Indonesia (AU TNI).

“Terus kita juga mau mengumpulkan semua beberapa mahasiswa untuk membawa peralatan yang diperlukan. TNI AU juga telah berangkat menggunakan helikopter dalam rangka membantu menormalisasi bandara Mutiara Kota Palu,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua DPP KNPI Tantang Nurdin Abdullah

Lebih lanjut Alumni Unhas mengaku, sudah memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel agar memberikan bantuan secepatnya untuk masyarakat Kota Palu dan sekitarnya.

“Saya perintahkan, Kadis Sosial dan Kadis Kesehatan bersama Basarnas untuk berkoordinasi, ini kita semua terkumpul, saya sudah terkoordinasi dengan stakeholder,” pungkasnya.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.